Habar Pemilu 2024

Panaskan Pileg 2024, Gerindra Kalsel Gandeng Selebgram

Partai Gerindra Kalsel menggaet sejumlah selebgram menjadi bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Pemilu 2024.

Featured-Image
Partai Gerindra Kalsel menggaet sejumlah selebgram menjadi bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Pemilu 2024. Foto: apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - Partai Gerindra Kaimantan Selatan menggaet sejumlah selebgram menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Pemilu 2024.

Salah satunya seniman asal Banjarmasin, Said Jola, dan sang istri Yuanda Tralala.

Mereka juga dibawa ketika Gerindra Kalsel mendaftarkan berkas bacaleg ke KPU Kalsel, Sabtu (13/5).

Kepada bakabar.com, Said Jola menerangkan baru bergabung dengan partai politik sekitar 1 tahun lalu. Namun lingkungan politik bukan hal baru.

Sebelumnya Said sering mendampingi mendiang John Tralala dalam pemetasan madihin yang dilaksanakan parpol.

"Sekarang dengan terjun langsung, saya bisa ikut memperjuangkan hak yang harus didapatkan masyarakat," papar Said yang akan bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) Banjarmasin Timur.

Sebagai selebgram, Said pun menerangkan bakal menjaring suara dengan mengerakan kaum milineal dan UMKM Kalsel. Strategi ini cukup realistis, mengingat Said memilik 89,9 ribu pengikut di Instagram.

“InsyaAllah dengan kekuatan sosial media, saya bisa membantu meningkatkan pembangunan di sektor ekonomi, terutama UMKM,” cetus Said.

Sementara Ketua DPD Gerindra Kalsel, Hj Mariana, menegaskan telah membidik 100 kursi di DPRD provinsi, serta kabupaten/kota.

"Alhamdulillah berkas (pendaftaran) sudah diterima KPU Kalsel. Mudah-mudahan berjalan dengan lancar seperti yang diharapkan," jelas Mariana.

Gerindra mendaftarkan 55 bacaleg atau memenuhi 100 persen dari total kouta maksimal bakal caleg.

Wakil ketua II DPRD Kalsel ini menyebut dari 55 caleg Gerindra, komposisi meterwakilan caleg perempuan mencapai 30 persen seperti yang disyaratkan UU Pemilu.

"Bacaleg Gerindra berlatar belakang beragam, baik politisi, seniman, ulama hingga influencer milenial. Kami optimistis meraih 11 kursi di DPRD Kalsel atau di posisi wakil ketua," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner