Pemilu 2024

Prabowo Batal Kunjungi Banjarmasin Esok, Gerindra Punya Alasannya

Calon Presiden RI, Prabowo Subianto, batal datang ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada Kamis (18/1) besok. 

Featured-Image
Rencana kedatangan Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto di Kalimantan Selatan resmi ditunda pada Kamis esok (18/1/2024). Foto: ANTARA

bakabar.com, BANJARMASIN - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, batal datang ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada Kamis (18/1) besok. 

Sekretaris Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran Kalsel, M Alpiya Rahman, menjelaskan Ketum Partai Gerindra tersebut masih memiliki agenda di sejumlah daerah.

“Saat ini jadwal beliau sangat padat di daerah lain,” ujarnya, Rabu (17/1).

Saat ini Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran di Kalsel masih terus berkomunikasi dengan pusat. Kemungkinan Prabowo akan kembali dijadwalkan datang ke Kalsel pada 20 Januari 2024.

Baca Juga: Esok Prabowo Turun Banjarmasin, Tatap Muka dengan 3 Ribu Pendukung

“Nanti kita infokan lagi untuk kedatangan pastinya. Semoga tidak ada perubahan,” ucapnya.

Alpiya menilai tertundanya kedatangan Prabowo ke Kalsel merupakan hal yang wajar. Apalagi kunjungan Ketum Gerindra itu seringkali dilakukan secara mendadak agar tidak ada penyambutan secara berlebihan dari relawan dan simpatisan. 

“Pak Prabowo suka disambut dengan sederhana. Beliau tidak ingin merepotkan timnya di daerah. Jadi untuk masyarakat yang ingin bertemu dengan calon presidennya harap bersabar,” pungkasnya.

Sebelumnya, kedatangan Prabowo ke Banjarmasin, Kalsel, diungkap Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel Mariana beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Nusron Yakin Maruarar Bakal Gabung Dukung Prabowo-Gibran

Ia juga mengungkapkan ada agenda terbatas Menteri Pertahanan di Kota Seribu Sungai itu. 

“Pak Prabowo akan datang ke Kalsel. Kalau tidak salah tanggal 18 Januari. Kedatangan beliau untuk kampanye terbatas,” ujarnya.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalsel sudah menerima tembusan STTP rencana kampanye Prabowo. Kedatangannya pun siap disambut masyarakat yang mendukungnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner