Pemilu 2024

Esok Prabowo Turun Banjarmasin, Tatap Muka dengan 3 Ribu Pendukung

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dijadwalkan akan mengunjungi Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (18/1) besok.

Featured-Image
Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto dalam debat Pilpres 2024 di Istora Senayan, GBK, Jakarta Pusat, Minggu (7/1) malam. Foto: Tangkap layar YouTube

bakabar.com, JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto dijadwalkan akan mengunjungi Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (18/1) besok.

Kabar kedatangan Prabowo diungkap Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel Mariana beberapa waktu lalu. Ia juga mengungkapkan ada agenda terbatas Menteri Pertahanan tersebut

“Pak Prabowo akan datang ke Kalsel. Kalau tidak salah tanggal 18 Januari. Kedatangan beliau untuk kampanye terbatas,” ujarnya.

Baca Juga: Dukung Prabowo-Gibran, Khofifah Belum Cuti dari PBNU

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalsel sudah menerima tembusan STTP rencana kampanye Prabowo. Kedatangannya pun siap disambut masyarakat yang mendukungnya.

Dari STTP diketahui lokasi kampanye terpusat di Gedung Sultan Suriansyah (Susu) Banjarmasin. Jenis kampanyenya yakni pertemuan tatap muka dengan maksimal 3.000 orang.

Ketua Bawaslu Kalsel Aries Mardiono menuturkan peserta maupun penyelenggara kampanye untuk menaati Pasal 280 Undang-Undang Pemilu.

Baca Juga: Alasan Fahri Hamzah Ajak Kubu 01 dan 03 Dukung Prabowo-Gibran

Misalnya, tidak melibatkan pihak yang harus netral, tidak melibatkan anak di bawah umur atau bukan pemilih, dilarang membawa atau menggunakan atribut selain peserta pemilu yang bersangkutan, dan dilarang menjanjikan atau memberikan uang atau materi lainnya kepada peserta kampanye pemilu.

“Intinya, pasal 280 yang memuat larangan-larangan saat berkampanye itu jangan sampai dilanggar,” ucapnya.

Aries menegaskan, saat ini tahapan kampanye masih mencakup pertemuan terbatas, pertemuan tatap muka, penyebaran bahan kampanye kepada umum, pemasangan APK di tempat umum, serta kampanye melalui media sosial.

Editor


Komentar
Banner
Banner