News

Hj Mariana: Alhamdulillah Gerindra Kalsel Sukses Pertahankan Kursi di Senayan

Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel, Hj Mariana bersyukur partai yang ia pimpin sukses mempertahankan kursi di Senayan.

Featured-Image
Hj Mariana bersama suami. Foto: Humas Gerindra

bakabar.com, BANJARMASIN - Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel, Hj Mariana bersyukur partai yang ia pimpin sukses mempertahankan kursi di Senayan.

"Alhamdulillah kita dapat mempertahankan sebanyak dua orang untuk menjadi anggota DPR RI periode 2024 - 2029," ujarnya di sela-sela halal bihalal dan syukuran di Banjarmasin, Senin (15/4).

Politisi yang akrab disapa Hajjah Ana yang juga terdaftar sebagai anggota DPR RI terpilih berharap bisa berbuat maksimal selaku wakil rakyat Kalsel

Terkait perolehan Gerindra di DPRD Kalsel, Hj Ana yang kini Wakil Ketua Dewan provinsi tersebut menyatakan, hal tersebut menjadi bahan evaluasi buat menghadapi Pemilu mendatang.

"Namun kita tetap bersyukur pada periode 2024 - 2029 Gerindra kembali bisa menjadi unsur pimpinan DPRD Kalsel, kendati cuma mendapat tujuh kursi atau turun satu kursi," ujar Hj Ana didampingi suami H Husnul Fatahillah yang terpilih menjadi anggota Dewan provinsi setempat.

Halal bihalal dan syukuran itu, juga atas terpilihnya H Hasnul Fatahillah (suami Hj Ana) menjadi anggota DPRD provinsi setempat yang sebenarnya anggota DPRD Kabupaten Tanah Laut (Tala) Kalsel.

"Kesemua keberhasilan tersebut atas dukungan rakyat Kalsel yang masih menaruh kepercayaan kepada Gerindra atau kader-kadernya," demikian Hj Ana seraya menghaturkan terima kasih.

Sebagai catatan tujuh orang anggota DPRD Kalsel dari Gerindra hasil Pemilu 2024 hanya dua petahana yaitu Jihan Hanifha dan Nor Fajri, selebihnya wajah baru.

Hasil Pemilu 2019 dari 55 keanggotaan DPRD Kalsel tersebut, Partai Golkar 12 orang, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan Gerindra masing-masing delapan, Partai Amanat Nasional (PAN) enam orang.

Selain itu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masing-masing lima orang, Partai NasDem empat, Pertai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrat masing-masing tiga, serta seorang dari Partai Hanura.

Editor


Komentar
Banner
Banner