Pemilu 2024

PAN Depok Optimis Mampu Merebut 7 Kursi Legislatif pada Pemilu 2024

DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Depok, Jawa Barat targetkan tujuh kursi di Pemilihan Umum Legislatif 2024. 

Featured-Image
PAN Kota Depok saat mendaftar di KPUD Depok

bakabar.com, DEPOK - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Depok, Jawa Barat menargetkan dapat meraup tujuh kursi di Pemilihan Umum Legislatif 2024. 

"Kami sudah punya empat kursi (di DPRD Depok). Jadi butuh tiga kursi tambahan. Target kita di Pileg 2024 PAN Depok meraih 7 kursi," kata Ketua DPD PAN Kota Depok, Igun Sumarno di Kantor KPU Depok, Jumat (12/5). 

DPD PAN Kota Depok sudah mendaftar 50 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke KPU Depok. Dari total bacaleg yang didaftarkan ke KPU Depok, PAN Depok menyediakan bacaleg cadangan.

Baca Juga: Kaesang Diusung Jadi Calon Wali Kota Solo, Gerindra Depok Ikuti Keputusan DPP

"Kita punya Bacaleg cadangan karena yang mendaftar sebagai bacaleg di PAN sebanyak 150 orang," ungkap Igun Sumarno. 

Igun Sumarno optimistis Pileg 2024 PAN Depok bisa meraih tujuh kursi. Sebab, di Pileg 2019 ada beberapa daerah pemilihan (dapil) yang hampir mendapat dua kursi. 

"Dapil Cilodong - Tapos hampir meraih dua kursi waktu itu kurang 2.000 suara untuk tambahan satu kursi di 2019 dapil Cilodong - Tapos," tukas Igun Sumarno.

Baca Juga: 1.661 Jemaah Haji Kota Depok akan Berangkat Ke Tanah Suci

Kemudian untuk dapil Sawangan, Bojongsari, dan Cipayung ada penambahan kursi yang sebelumnya 11 kursi ini sekarang 12 kursi. 

"Target dua kursi di (Sawangan, Bojongsari, dan Cipayung). PAN Depok Pileg 2024 juga menargetkan kursi Wakil Ketua 2 DPRD Depok," pungkas Igun Sumarno.

Editor


Komentar
Banner
Banner