Pemilu 2024

Kaesang Diusung Jadi Calon Wali Kota Solo, Gerindra Depok Ikuti Keputusan DPP

Terkait pencalonan Kaesang di Kota Depok Sekretaris DPC Gerindra Kota Depok, Hamzah mengaku akan fatsun dengan keputusan DPD dan DPP Gerindra. 

Featured-Image
Kaesang Pangarep. Foto: Tribunnews.com

bakabar.com, DEPOK - Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Depok Hamzah buka suara mengenai rencana DPC Gerindra Solo yang akan mengusung Kaesang yang merupakan anak sulung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Mengenai hal itu, pihaknya sepenuhnya menyerahkan keputusan tersebut kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra. Sebab, ia mengaku saat ini masih belum memikirkan masalah pencalonan Wali Kota Depok.

"Secara pribadi saya juga tidak mengenal Kaesang, yang saya tahu beliau merupakan pengusaha muda yang sukses. Selebihnya saya tidak tahu," katanya saat dihubungi bakabar.com, Jumat (12/5).

Baca Juga: Kaesang Didukung Gerindra Maju Pilkada, Gibran: Wali Kota Solo Idealnya dari PDIP

Hamzah menegaskan rencana pertemuan DPC Gerindra Solo dengan Kaesang menjadi hak para pengurus DPC Gerindra Solo. Karena itu, ia tidak ingin ikut campur dan mencampuri keputusan hasil pertemuan tersebut.

Sementara itu, ia tidak menampik juga memikirkan pilkada Depok mendatang. DPC Gerindra Depok juga tengah memikirkan calon yang akan diusung berasal dari kalangan milenial. Meski begitu ia tidak merinci siapa figur milenial yang akan diusungnya pada Pilkada Depok mendatang.

Baca Juga: Kaesang Tertarik Ganti Jadi Walikota, Gibran: Lah Orangnya Bisa Gak?

"Kami juga fokus di pilkada dan memenangkan Ketua Umum Prabowo Subianto," pungkasnya.

Sebelumnya, di Kota Depok bertebaran spanduk bergambar dukungan kepada Kaesang agar maju mencalonkan diri sebagai Wali Kota Depok. Di sisi lain, DPC Gerindra Solo juga sedang mewacanakan untuk mengadakan pertemuan dengan Kaesang.

Editor


Komentar
Banner
Banner