pilkada 2024

Kaesang Didukung Gerindra Maju Pilkada, Gibran: Wali Kota Solo Idealnya dari PDIP

Partai Gerindra berencana mengusung putra sulung Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kota Solo untuk menggantikan kakakny

Featured-Image
Gibran ditemui di Balaikota Solo. (Foto: apahabar.com/Fernando)

bakabar.com, SOLO - Partai Gerindra berencana mengusung putra sulung Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kota Solo untuk menggantikan kakaknya Gibran Rakabuming Raka.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming merespons masuknya nama Kaesang dalam daftar bakal calon walikota Solo dari DPD Gerindra Kota Solo. Menurutnya Wali Kota Solo idealnya berasal dari PDIP. Namun jika Partai Gerindra memberikan dukungan, Gibran mempersilahkan.

"Tapi tidak harus Kaesang," ujarnya saat ditemui di Balaikota Solo, Senin, (8/5).

Baca Juga: Santer Dirumorkan Jadi Cawapres Prabowo, Gibran: Belum Cukup Umur dan Ilmu

Ditanya soal Kaesang yang sempat memakai kaos bergambarkan Prabowo di salah satu podcastnya. Gibran justru meminta untuk menanyakan hal tersebut secara langsung pada Kaesang. Termasuk soal sinyal Kaesang maju sebagai Walikota Depok.

"Tanyao Kaesang. Gak tau (maju Depok). Saya ndak tau, tanyao Kaesang. Apalagi berita-berita yang menyangkut update-update, info-info partai lain. Saya gak paham. Ya mungkin mengidolakan Pak Prabowo," katanya.

Gibran kemudian membeberkan sosok kriteria pemimpin yang pantas menggantikan sebagai wali kota diperlukan figur pemuda. Sebab, dalam waktu dekat Indonesia akan mengalami bonus demografi. Hal itu yang patutnya dapat dimanfaatkan.

Baca Juga: Jokowi Sebut Gibran Tak Layak Jadi Cawapres Prabowo Subianto

"Sudah paham ya, lebih banyak milenial, gen z. Otomatis tren yang namanya leader harus makin muda juga. Jangan sampai penduduknya semakin muda semua. Tapi pimpinannya malah semakin tua, ini salah," jelasnya.

Gibran melanjutkan bahwa tren seharusnya mengikuti. Kalau pimpinannya dari yang senior. Berarti tidak mewakili mayoritas penduduk. Bonus demografi tersebut yang seharusnya dapat dipikirkan secara serius.

"Semakin muda, semakin bagus, lebih muda dari saya semakin bagus. Tapi harus dilihat prestasi, track record, bibit bobotnya juga. Saya kira selain Kaesang masih banyak yang lebih baik," tandasnya.

Baca Juga: Gibran Diajukan jadi Juru Kampanye PDIP Di Pemilu 2024 Mendatang

Sebelumnya, Sabtu, (06/05) Ketua DPD Gerindra Kota Solo, Ardianto Kuswinarno menjelaskan bahwa DPD Gerindra mengusung Kaesang menjadi penerus Gibran Rakabuming sebagai Wali Kota Solo.

Kaesang dinilai sebagai sosok muda yang potensial. Karena untuk pilkada di Solo sendiri memang difokuskan untuk mencari pemimpin yang muda.

Editor
Komentar
Banner
Banner