Pemilu 2024

Gibran Diajukan jadi Juru Kampanye PDIP Di Pemilu 2024 Mendatang

Nama Gibran Rakabuming bakal diajukan menjadi juru kampanye dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Pemilu 2024.

Featured-Image
Walikota Gibran Rakabuming. Foto : apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Nama Gibran Rakabuming bakal diajukan menjadi juru kampanye dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Hal itu diutarakan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDIP Solo, Her Suprabu. Nama Gibran akan diajukan dengan Teguh Prakosa serta beberapa tokoh masyarakat yang lainnya.

"Masih kita lakukan pendekatan. Nanti kita masukan sebagai juru kampanye di pemilu 2024. Nanti kita usulkan dan kita daftarkan ke KPU sebagai jurkam resmi dari PDIP," ujarnya saat dihubungi bakabar.com, Kamis, (4/5).

Selain Gibran, Her Suprabu menyebut akan ada sekitar 10 hingga 15 tokoh lainnya yang menjadi juru kampanye.

Baca Juga: Targetkan Ganjar Menang Pilpres 2024, PDIP Jatim Siap Gelar Konsolidasi Akbar

"Sudah kita inventarisasi tokoh- tokohnya yang akan kita masukkan. Mulai dari tokoh politik, tokoh agama, pengusaha. Semuanya ada. Harapannya bisa mensosialisasikan partai ke masyarakat," jelasnya.

Her Suprabu menambahkan, nantinya selama kampanye, Gibran yang masih menjabat sebagai Wali kota Solo akan mengajukan cuti jika kampanye dilakukan di hari kerja.

"Kalau pas hari libur kan, boleh, Sabtu dan Minggu. Kalau hari kerja ya harus cuti. Mungkin nanti mas wali kita tugasi pas di luar jam kerja atau jam libur tidak ada masalah," katanya.

Baca Juga: Ditanya Soal 'Jagoan' yang Didukung di Pilpres, Gibran Malah Bicara Beresin Solo

Untuk tahapan kampanye sendiri sesuai tahapan pemilu. Hanya akan berlangsung selama 70 hari. Mulai dari bulan Desember-Januari 2024 mendatang

"Pilihan legislatif (Pileg) dan pilihan presiden (Pilpres) dimulai Februari. Sedangkan pilkadanya baru November, jadi gak akan mengganggu. Tahapan pilkada masih jauh, kita konsen Pileg sama Pilpres dulu," tandasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner