Tak Berkategori

Pamer Silver Play Button Youtube, Said Jola Berbagi Kisah Inspiratif

apahabar.com, BANJARMASIN –  Memiliki kepiawaian bermadihin sejak usia dini, kini menghantarkan seniman sekaligus youtuber Banua, Said…

Featured-Image
Said Jola. Foto-Net

bakabar.com, BANJARMASIN – Memiliki kepiawaian bermadihin sejak usia dini, kini menghantarkan seniman sekaligus youtuber Banua, Said Jola sukses meraih 100 ribu subscribers.

Tak ingin menjadi satu-satunya youtuber Banua, putera Seniman Madihin Banua, almarhum, Yusran Effend atau yang sering dikenal John Tralala membagikan rahasianya hingga meraih 100 ribu subscribers.

Ditemui di Rumah Makan Sambal Acan Raja Banjar, Jalan Brigjend Hasan Basri Nomor 40, Said curhat banyak orang yang membantunya hingga mencapai raihan tersebut, utamanya JT Junior.

Semasa Jhon Tralala hidup, mereka tergabung dalam nama Jhon Tralala Grup, sekarang mereka tampil dengan nama JT Junior (Jhon Tralala Next Generation). Dengan formasi Hendra Alam, Said Jola dan Yuwanda Tralala.

“Sebenarnya sejak 2017 saya sudah mulai aktif conten creator dan video yang diunggah di youtube. Tapi waktu itu belum terlalu serius. Nah, baru serius menggarap pada tahun 2018 tentu dengan khasanah budaya Banjar,” kata Said, Rabu (4/9) siang.

Selain dukungan dari keluarga besar, Said mengatakan konsisten dalam membuat konten juga menjadi hal yang penting saat menjadi conten creator. Mencari Tema menarik sesuai dengan trend dan permintaan menjadi salah satu tips supaya subscibers bisa bertambah.

“Penghasilan dari channel youtube tidak yang utama, tapi yang terpenting bagaimana saya bisa memperkenalkan Madihin kepada masyarakat dengan cara yang unik dan menarik," sambung pria kelahiran 25 tahun silam ini.

Dia pun berterima kasih sekaligus meminta doa restu dari masyarakat Banua supaya bisa terus berkarya memberikan tawa, sekaligus memperkenalkan budaya.

Dilian pihak, Owner Sambal Acan Raja Banjar (ARB) Aulia Abdi, mengaku bangga bisa terus bekerjasama dengan Kelompok Madihin JT Junior dalam memperkenalkan produk Sambal ARB olahannya.

Ia pun mengaku terus berupaya berkolaborasi dengan Madihin JT Junior agar bisa bersama-sama memperkenalkan budaya hingga produk lokal agar bisa lebih dikenal baik tingkat lokal sampai internasional.

"Visi kami berdua sama, agar kita dapat sama-sama mengangkat beragam potensi lokal yang ada di Banua. Semoga dengan terus berkembangnya bisnis Sambal ARB maupun Rumah Makan Sambal ARB, Kelompok Madihin JT Junior sebagai Brand Ambassador kami juga semakin ikut dikenal," katanya.

Baca Juga: Putra Jhon Tralala Posting Video Sedih, Ada Apa?

Baca Juga: Musisi Lokal Banjar Tampil Memukau di Duta Mall

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner