News

Optimistis Go Internasional, Apkasi Otonomi Expo Beri Peluang UMKM Kabupaten Bogor

apahabar.com, JAKARTA – Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) melaksanakan pameran potensi daerah bertajuk Apkasi Otonomi…

Featured-Image
Martini memamerkan produk kerajinan rajut tangan yang diproduksi Moren’s by Nenny HC. Foto: Resti Wulandari – Apahabar.com

bakabar.com, JAKARTA – Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) melaksanakan pameran potensi daerah bertajuk Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2022 yang digelar selama tiga hari, sejak 20 hingga 22 Juli 2022 di Jakarta Convention Center Senayan.

Dalam kesempatan tersebut, Kabupaten Bogor turut serta berpartisipasi dalam gelaran pameran ini dengan membawa beragam produk UMKM lokal, salah satunya Moren's by Nenny HC yang menghasilkan kerajinan tangan rajut seperti tas rajut, tempat tisu rajut, dan banyak lainnya.

“Kita sebagai UMKM yang produksi sendiri ingin lebih mengembangkan kreasi supaya tidak hanya di dalam kota Bogor atau di Jakarta. Tapi kita punya keinginan untuk expo, supaya lebih terkenal ke luar. Tidak hanya di daerah atau kota tapi juga keluar negeri,” katanya saat ditemui apahabar di stannya, Kamis (21/7).

Pemilik sekaligus perajin Nenny Collection, telah memenangkan penghargaan kategori 10 UMKM Terbaik & Terpilih Kabupaten Bogor. Pemilik nama asli Martini ini berharap dengan mengikuti kegiatan Apkasi Otonomi Expo, akan membuat publik semakin mengenali produk kerajinan tangannya. Termasuk mempromosikan produk karya kerajinan lokal dari Kabupaten Bogor.

Produk rajut buatannya dijual mulai dari harga Rp50.000 sampai jutaan rupiah. Perbedaan harga tersebut sesuai dengan tingkatan kesulitan dan waktu pengerjaan pernak pernik rajutannya.

“Kita pengin expo gimana caranya ke luar negeri. Supaya lebih booming lagi tidak hanya di kota Bogor atau sekitar saja, tapi juga internasional," pungkasnya.

Tags
News


Komentar
Banner
Banner