Liga Italia

Giroud Jadi Kiper, AC Milan Bungkam Genoa untuk Rebut Puncak Klasemen

AC Milan berhasil merebut puncak klasemen sementara Serie A Liga Italia 2023/2024 usai mengalahkan Genoa 1-0, Minggu (8/10) dini hari WIB.

Featured-Image
Penyerang AC Milan Olivier Giroud jadi kiper dadakan saat I Rossoneri menghadapi Genoa, Minggu (8/10) dini hari WIB. foto: talksport.com

bakabar.com, JAKARTA -AC Milan berhasil merebut puncak klasemen sementara Serie A Liga Italia 2023/2024 usai mengalahkan Genoa 1-0, Minggu (8/10) dini hari WIB.

Meski baru masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, Christian Pulisic menjadi bintang kemenangan Milan usai mencetak gol pada menit ke-87. 

Bermain di markas Genoa, Luigi Ferraris Stadium, I Rossoneri harus berjuang keras untuk mendapatkan kemenangan tersebut.

Baca Juga: Juventus vs Torino, Si Nyonya Tua Kehilangan Dua Pemain Kunci

Selain baru mendapatkan gol di tiga menit terakhir, Milan harus bermain dengan 10 pemain setelah kiper Mike Maignan diganjar kartu merah di menit-menit akhir.

 Karena pergantian pemain sudah habis, Olivier Giroud terpaksa menjadi kiper dadakan di pertandingan itu.

Namun, penyerang Prancis ini mampu menjalankan tugasnya dengan sangat baik, salah satunya melakukan dua penyelamatan penting saat pertandingan memasuki menit ke-14 di masa tambahan waktu.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Juventus Diimbangi Atalanta, Roma Sikat Frosinone

“Saya tidak menyangka akan merasakan emosi seperti ini di sisi lain lapangan. Tetapi sangat penting untuk melakukan penyelamatan-penyelamatan ini," kata Giroud dilansir footballitalia. 

Menurutnya, pemilihan kiper tersebut dikarenakan Giroud memiliki tubuh lebih tinggi dibandingkan pemain lainnya di atas lapangan.

 "Saya pikir saya salah satu yang tertinggi di skuad, jadi tentu saja saya mengawal gawang. Saya juga suka menjadi penjaga gawang ketika saya masih kecil. Tapi itu adalah emosi yang sangat istimewa ketika saya melakukan penyelamatan, hampir seperti sebuah gol," ucap Giroud yang mengenakan jersey Maignan.

Baca Juga: AC Milan vs Lazio, Stefano Pioli Optimistis Raih Hasil Penuh

Dengan kemenangan ini, Milan bisa menghabiskan jeda internasional berada di puncak sementara Liga Italia musim ini sendirian.

Pasalnya, Milan sekarang unggul dua poin dari rival sekaligus tim sekotanya Inter Milan yang ditahan imbang Bologna 2-2 di Giuseppe Meazza, Sabtu (7/10) malam.

Sedangkan Juventus berada di urutan ketiga, tertinggal empat poin dari Milan, menyusul kemenangan 2-0 atas Torino dalam laga derby turin.

Editor


Komentar
Banner
Banner