Liga 2

Nil Maizar Janjikan Evaluasi Jelang Persiba Balikpapan vs Persewar

Menjelang pertandingan kandang, Persiba Balikpapan telah menyiapkan strategi untuk menghadapi Persewar Waropen dalam lanjutan Liga 2, Minggu (12/11) esok.

Featured-Image
Nil Maizar Ungkap Evaluasi Jelang Lawan Persewar Waropen (Sumber: Persiba Balikpapan)

bakabar.com, JAKARTA - Menjelang pertandingan kandang, Persiba Balikpapan telah menyiapkan strategi untuk menghadapi Persewar Waropen dalam lanjutan Liga 2, Minggu (12/11) esok.

Terlebih, hasil kekalahan 0-1 beruang madu di laga sebelumnya menghadapi Sulut United menjadi bahan evaluasi tim racikan Nil Maizar.

Kesiapan tersebut diungkapkan secara langsung oleh Nil Maizar pada latihan terakhir di Jakarta.

"Kita akan bertanding melawan Persewar, jadi kita harus perbaiki semuanya segala lini guna meraih poin penuh," ungkap Nil Maizar, saat ditemui bakabar.com.

Baca Juga: Gede Widiade Ungkap Alasan Persiba Balikpapan Bermarkas di Jakarta

Nil Maizar sendiri menyatakan bahwa melawan Persewar merupakan pertandingan krusial. Mengingat kondisi Persiba Balikpapan saat ini tengah dalam zona degradasi grup D Liga 2.

"Kita harus maksimal dalam pertandingan ini, karena jika memenangkan pertandingan kita akan dapat delapan poin dan membantu Persiba Balikpapan untuk keluar dari degradasi," jelas Nil Maizar.

Adapun lini yang harus dievaluasi untuk menatap laga melawan Persewar adalah pertahanan, tengah dan lini serang.

Alasan Nil Maizar melakukan evaluasi dari setiap lini agar tercapainya harapan taktikal yang akan diterapkan melawan dalam menjamu Persewar.

Baca Juga: Boaz Solossa Jadi Ancaman Persiba Saat Menjamu Persewar

"Jadi evaluasi semua lini permainan ini bertujuan untuk sesuai harapan kita dalam permainan nanti," pungkas Nil Maizar.

Pelatih berdarah Sumatera Barat tersebut juga menjelaskan adanya pemain yang menjadi perhatian pada laga selanjutnya melawan Persewar yakni Boaz Salosa.

Posisi Persiba Balikpapan sekarang masih dalam zona degradasi di peringkat ke-7 klasemen sehingga pasukan beruang madu harus menyapu bersih laga guna memanfaatkan asa lolos dalam putaran berikutnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner