Tak Berkategori

Ngaku Teknisi, Dua Pelaku Sikat Kabel BTS di Balikpapan

apahabar.com, BALIKPAPAN – Dua orang yang menggunakan angkot sukses mencuri kabel jaringan di salah satu Base…

Featured-Image
Aksi pencurian kabel di Kawasan Sepinggan Raya pada Kamis lalu (11/3). Foto-Istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN - Dua orang yang menggunakan angkot sukses mencuri kabel jaringan di salah satu Base Transceiver Station (BTS) milik salah satu operator di Balikpapan.

Pencurian di siang bolong itu berlangsung, Kamis (11/3) di kawasan Sepinggan Raya, Balikpapan Selatan.

Untuk memuluskan aksinya, kepada warga pelaku mengaku sebagai teknisi jaringan. Tanpa ragu mereka memanjat gerbang tempat BTS berdiri, dan langsung mencari kabel, dan kabur.

“Dia memanjat gerbang, ngaku sama tetangga petugas jaringan ini. Tapi kok nggak bawa kunci-kunci,” kata Rahmadani, warga sekitar yang melihat kejadian.

Merasa curiga lantaran pelaku menggulung kabel jaringan, warga pun mendatanginya. Ternyata pelaku langsung melarikan diri membawa kabel yang dicurinya dengan menggunakan angkot.

“Pas diteriakin langsung kabur dia bawa angkot,” tuturnya.

Petugas dari BTS tersebut datang dan melakukan pemeriksaan. Rupanya benar ada salah satu kabel operator jaringan yang dibawa kabur pelaku.

“Petugasnya bilang yang diambil itu jaringan Three. Satu kabel aja yang diambil, nggak tahu panjangnya berapa,” ungkapnya.

Dikonfirmasi kepada Kanit Reskrim Polsek Balikpapan Selatan, Iptu Payan Sumangunsong mengatakan, pihaknya telah menangkap pelaku pada Jumat (12/3/2021).

Namun ia tak ingin berkomentar banyak lantaran akan disampaikan saat press rilis nanti.

“Iya sudah diamankan pelaku pencurian kabel. Nanti aja pas di rilis disampaikan,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner