Sepak Bola Internasional

Neymar Absen Bela PSG hingga Akhir Musim, Ada Apa?

Neymar Jr. absen membela Paris Saint-Germain (PSG) hingga akhir musim karena akan menjalani operasi ligamen di pergelangan kaki.

Featured-Image
Neymar Jr. harus absen hingga akhir musim karena menjalani operasi ligamen. (Foto: twitter @neymarjr)

bakabar.com, JAKARTA - Neymar Jr. absen membela Paris Saint-Germain (PSG) hingga akhir musim karena akan menjalani operasi ligamen di pergelangan kaki.

Menurut pihak klub PSG, operasi yang akan dilaksanakan di Doha, Qatar tersebut membutuhkan waktu pemulihan setidaknya tiga bulan.

Neymar yang sudah mencetak 13 gol dan 11 untuk Les Parisiens di kompeti Liga Prancis musim ini sudah absen dalam dua pertandingan terakhir, tepatnya setelah PSG menang 4-3 dari Lille pada 19 Februari.

“Neymar Jr. mengalami beberapa episode ketidakstabilan di pergelangan kaki kanannya dalam beberapa tahun terakhir,” tulis pernyataan PSG di laman resmi klub.

“Menyusul keseleo terakhirnya pada 20 Februari, staf medis merekomendasikan operasi ligamen untuk menghindari risiko kekambuhan yang besar. Semua ahli yang berkonsultasi telah mengonfirmasi kebutuhan ini. Penundaan tiga hingga empat bulan diharapkan sebelum dia kembali ke pelatihan,” lanjut PSG.

Neymar berkontribusi besar untuk membawa PSG ke puncak klasemen Ligue 1 dengan keunggulan delapan poin dari rival pengejar mereka, Marseille.

Pelatih Christophe Galtier menyebut bahwa absennya pemain warga negara Brasil itu akan menjadi kerugian besar bagi timnya.

“Dia adalah salah satu pencetak gol terbanyak dan pemberi assist di Ligue 1, jadi [kehilangan] dia adalah kerugian besar,” kata Galtier.

“Tanpa Neymar, kami mungkin memiliki dua gelandang dan tiga penyerang atau tiga gelandang dan dua penyerang. Ada pemain yang bisa masuk ke belakang dari berbagai posisi berbeda.”

Pertandingan selanjutnya akan menjadi ujian berat bagi Galtier. PSG harus berangkat ke Jerman untuk menghadapi Bayern Munchen di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (9/3) dini hari WIB dan tertinggal dengan agregat 1-0 pada leg pertama.

Editor
Komentar
Banner
Banner