Penjualan Suzuki 2022

New Carry Terlaris pada 2022, Suzuki: Laku karena Muncul Usaha Baru

Pikap New Carry berhasil berkontribusi sebanyak 60 persen dari total keseluruhan penjualan Suzuki sepanjang 2022.

Featured-Image
Pikap New Carry berhasil berkontribusi sebanyak 60 persen dari total keseluruhan penjualan Suzuki sepanjang 2022. Foto: apahabar.com/DF

bakabar.com, JAKARTA - Pikap New Carry berhasil berkontribusi sebanyak 60 persen dari total keseluruhan penjualan Suzuki sepanjang 2022.

PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) sebagai agen pemegang merek Suzuki di Indonesia mencatat pada 12 bulan 2022 total menjual sebanyak 89.067 unit.

"New Carry berkontribusi 60 persen, kemudian disusul oleh XL7 yang berkontribusi 18 persen, dan ketiga All New Ertiga sebesar 12 persen," kata Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS Randy R. Murdoko dalam keterangan resminya, Selasa (24/1).

Tidak itu saja, menurut Randy penjualan New Carry pada Desember 2022 lalu merupakan yang tertinggi dibandingkan bulan sebelumnya.

Baca Juga: Promo Beli Mobil Suzuki Awal Tahun, Banjir Hadiah Emas hingga Motor

Pada periode yang sama tahun sebelumnya, Januari sampai Desember 2021, kendaraan niaga yang memiliki tagline "Rajanya Pick-Up" itu penjualannya naik 2 persen menjadi 52.322 unit.

Di posisi kedua, XL7 juga mencatatkan penjualan sebanyak 15.998 unit atau mengalami peningkatan 9 persen dibanding tahun sebelumnya.

Kemudian performa Suzuki juga ditopang oleh All New Ertiga, di mana dibandingkan dengan bulan sebelumnya, MPV itu di Desember 2022 mengalami peningkatan sebesar 18 persen.

Varian yang dilengkapi teknologi hybrid menjadi yang tertinggi dengan kontribusi sebesar 59 persen pada Desember 2022.

Baca Juga: All New Ertiga Hybrid Tandai Produksi 3 Juta Suzuki Indonesia

Penjualan ritel varian hybrid di Desember tersebut mengalami peningkatan 7 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Selain ketiga kontributor tersebut, laporan penjualan ritel mobil CBU (Completely Built Up) Suzuki juga naik 4 persen pada 2022 menjadi 5.785 unit CBU dibanding tahun sebelumnya.

Model global yang atraktif seperti S-Presso dan Baleno menjadi dua kontributor utama terhadap peningkatan penjualan CBU Suzuki.

Baca Juga: Adaptif, Suzuki Optimalkan Layanan Lewat Aplikasi Digital

Hal tersebut menunjukkan bahwa kepercayaan konsumen yang ada di Indonesia terhadap model yang dimiliki oleh Suzuki global meningkat.

"Bertambahnya kebutuhan dan aktivitas atau munculnya usaha baru yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia membuat penjualan Suzuki meningkat di tahun ini. Ditambah dengan peluncuran model-model mobil Suzuki baru selama  2022," tutup Rendy.

Editor


Komentar
Banner
Banner