Nataru 2024

Nataru 2024, Pelni Balikpapan Prediksi Penumpang Naik 10 Persen

Kenaikan penumpang kapal laut diprediksi akan terjadi pada periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Featured-Image
PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) - PELNI berkomitmen untuk tetap memaksimalkan pelayanan, kapal-kapal penumpang dioptimalkan untuk angkutan logistik ke seluruh wilayah Indonesia, terutama untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat menjelang Bulan Suci Ramadan dan Lebaran Tahun 2023. Foto: Pelni

bakabar.com, BALIKPAPAN - Kenaikan penumpang kapal laut diprediksi akan terjadi pada periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

"Kami memprediksi kenaikan penumpang hingga 10 persen," kata Kepala Cabang PT Pelni Balikpapan, Amin Amrulloh.

Kendati ada kenaikan penumpang, namun saat ini belum ada penambahan jadwal keberangkatan hingga armada. Karena belum ada lonjakan yang signifikan.

Baca Juga: Polisi: Hasil Tes Urine, Ammar Zoni Positif Ganja dan Sabu

Baca Juga: Kadin: Perputaran Uang Selama Libur Nataru Capai Rp80,2 Triliun

Pada Nataru 2024 ini biasanya rute yang ramai tujuan NTT. Bahkan jadwal keberangkatan 18 dan 20 Desember 2023 sudah full seat.

Pelni Balikpapan menyiapkan rute reguler untuk KM Bukit Siguntang dan KM Lambelu yang melayani rute ke kawasan timur maupun KM Labobar tujuan Surabaya.

"Ada penambahan kapasitas untuk kapal-kapal ini. Dari 2.000-an penumpang menjadi 3.000-an penumpang khusus untuk periode Nataru," ujar dia.

Baca Juga: Janggal Penyidikan Kasus Pemerkosaan Gadis di Bawah Umur Cianjur

Baca Juga: Menebak Lawan Arsenal di 16 Besar Liga Champions, PSG atau Inter Milan?

Peningkatan jumlah penumpang juga dibarengi dengan peningkatan aspek keselamatan. Mulai di terminal keberangkatan hingga di atas kapal.

Diharapkan untuk calon penumpang membeli tiket melalui aplikasi maupun lokasi resmi agar lebih efisien dan menghindari oknum calo.

"Tiket bisa dibeli lewat website resmi PT Pelni, Pelni Mobile, call center Pelni, Indomaret dan Alfamart serta datang langsung ke loket resmi," kata Amin

Editor


Komentar
Banner
Banner