Tak Berkategori

Natal 2018, Kapolres dan Dandim 1007/Banjarmasin Pantau Gereja

apahabar.com, BANJARMASIN – Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto bersama dengan Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Teguh…

Featured-Image
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto bersama Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Teguh Wiratama saat pantau Kamtibmas di Gereja Katedral Banjarmasin. Foto-Eddy Andriyanto

bakabar.com, BANJARMASIN – Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto bersama dengan Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Teguh Wiratama meninjau langsung perayaan Natal di Gereja Katedral Banjarmasin, Jalan Simpang 4 Lambung Mangkurat, Selasa (25/12).

Kedatangan dua pemimpin bidang keamanan ini untuk memastikan perayaan natal di kota Banjarmasin benar-benar berlangsung aman, tertib, dan nyaman.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto mengatakan pihaknya menerjunkan 500 personel untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru.

"Personel kita bersama TNI sudah memastikan gereja aman dan berjalan kondusif. Semua bisa menjaga sehingga masyarakat bisa menjalankan ibadahnya dengan nyaman, tenang, dan aman," kata Sumarto pada bakabar.com.

Baca Juga:Kapolri dan Panglima TNI Bersinergi Tinjau Gereja

Senada dengan itu, Komandan Kodim 101/Banjarmasin Letkol Inf Teguh Wiratama menyebutkan, pihaknya bersama Polri bersinergi dan bekerjasama menciptakan Kamtibmas kondusif sesuai dengan tataran kewenangan masing-masing.

"TNI dan Polri saling bekerjasama dan sinergi menciptakan rasa aman dan nyaman, khususnya selama perayaan Natal ini," kata Teguh Wiratama.

Masih kata Teguh Wiratama, pihaknya menerjunkan sejumlah personel untuk membackup Kepolisian dalam pengamanan Natal 2018 di wilayah Kota Banjarmasin.

"Pengamanan yang dilakukan secara terintegrasi oleh unsur TNI- Polri ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani dalam menjalankan ibadah serta menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Banjarmasin," ungkapnya.

Dari pantauan bakabar.com di beberapa lokasi baik di gereja maupun Pos pengamanan selalu terlihat kerjasama apik antara pihak TNI dan Polri. Mereka terlihat beberapa kali melakukan patroli bersama untuk hindari gangguan Kamtibmas.

Baca Juga:Perayaan Natal dan Tahun Baru Kalsel Dijamin Stabil

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner