Liga Italia

Nasib Juventus: Dikurangi Poin Lagi, Kalah dari Empoli

Juventus kembali mendapat sanksi pengurangan 10 poin akibat skandal keuangan klub, berdasarkan hasil keputusan pengadilan Italia, Senin (22/5) waktu setempat.

Featured-Image
Juventus disanksi pengurangan 10 poin serta kalah 4-1 dari Empoli. (Foto: dok. Juventusfc)

bakabar.com, JAKARTA - Juventus kembali mendapat sanksi pengurangan 10 poin akibat skandal keuangan klub, berdasarkan hasil keputusan pengadilan Italia, Senin (22/5) waktu setempat. 

Hukuman ini membuat Juve keluar dari zona Liga Champions, dan menempati posisi tujuh klasemen sementara Serie A. 

Bianconeri tertinggal lima poin dari AC Milan yang kini berada di urutan keempat. 

Turunnya peringkat Juve ditambah dengan kekalahan terbaru dari Empoli, Selasa (23/5) dini hari WIB. 

Baca Juga: Keluarga Glazer Tunda Penjualan Manchester United

Tim asuhan Massimiliano Allegri itu menderita kekalahan menyakitkan dengan skor akhir 4-1.

Juventus hanya menyisakan dua laga di kompetisi Serie A musim ini, termasuk berhadapan dengan Milan dalam upaya terlempar dari Liga Champions untuk pertama kali setelah 11 musim. 

"Apa yang ditetapkan oleh keputusan kelima dalam masalah ini, yang dimulai lebih dari setahun lalu, yang menimbulkan kepahitan yang besar untuk klub dan jutaan pendukungnya," tulis Juventus di akun Twitter mereka. 

"Sementara tidak mengabaikan urgensi, yang tidak pernah dihindari Juventus selama persidangan, ditekankan bahwa ini adalah fakta yang masih harus dievaluasi oleh hakim," lanjut pernyataan tersebut. 

Baca Juga: Virgil Van Dijk Nantikan Kebangkitan Liverpool

Pada Januari lalu, Si Nyonya Tua sudah mendapat sanksi pengurangan 15 poin, namun dibatalkan oleh Komite Olimpiade Italia. 

Kasus pun berlanjut ke sidang banding yang diajukan jaksa penuntut, hingga akhirnya sanksi untuk Juve kembali diberlakukan. 

Editor


Komentar
Banner
Banner