liga inggris

Virgil Van Dijk Nantikan Kebangkitan Liverpool

Virgil Van Dijk menanti kebangkitan Liverpool di musim depan setelah menghadapi kenyataan jika ia kemungkinan besar akan bermain di Liga Europa.

Featured-Image
Virgil Van Dijk menantikan kebangkitan Liverpool di musim depan. (Foto: twitter @VirgilvDijk)

bakabar.com, JAKARTA - Virgil Van Dijk menanti kebangkitan Liverpool di musim depan setelah menghadapi kenyataan jika ia kemungkinan besar akan bermain di Liga Europa.

The Reds bermain imbang 1-1 oleh Aston Villa pada Sabtu (20/5) malam. Hal itu membuat timnya tertahan di posisi lima klasemen Premier League, melancarkan peluang Newcastle dan Manchester United untuk tampil di Liga Champions dengan hanya butuh satu poin dari dua laga.

Namun bek asal Belanda itu yakin jika kehilangan posisi empat besar tidak akan mengancam kebangkitan rekan-rekannya.

Baca Juga: AFA Bocorkan Tanggal FIFA Matchday antara Argentina vs Indonesia

“Saya tidak berpikir itu [finis di luar empat besar] akan banyak berubah, tetapi jika seseorang ingin bermain di Liga Champions, itu adalah ambisi mereka,” ujar Van Dijk di laman resmi klub.

“Saya sangat bersemangat [untuk masa depan], terutama musim depan. Perasaan itu datang beberapa bulan lalu ketika kami membalik halaman,” lanjutnya.

Setidaknya empat pemain akan meninggalkan Liverpool demi pembangunan kembali pasukan Jurgen Klopp.

Roberto Firmino, James Milner, Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain akan hengkang dan mereka mendapat penghargaan terakhir dari para suporter di Stadion Anfield seusai laga melawan Aston Villa.

Baca Juga: Jalin Kerjasama dengan JFA, PSSI akan Contoh Liga Jepang

Liverpool sebelumnya sangat tertarik untuk mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund, namun mereka mundur perlahan karena biaya yang terlalu mahal.

Saat ini gelandang Brighton & Hove Albion Alexis Mac Allister dikabarkan kian dekat merapat ke Merseyside dengan jumlah transfer sekitar 70 juta poundsterling.

“Semua orang tahu kami telah melalui sedikit transisi dan jika saya adalah pemain yang sedang naik daun dan memiliki opsi untuk melangkah ke langkah berikutnya dan Liverpool mengetuk pintu saya, saya akan sangat tertarik,” tutup Virgil Van Dijk soal rencana pembelian Mac Allister.

Editor


Komentar
Banner
Banner