Internasional

Naik Podium di GP Australia, Hamilton Sebut Mercedes Masih Perlu Perbaikan

Pebalap Marcedes AMG Petronas tim, Lewis Hamilton menegaskan Mercedes masih perlu melakukan perbaikan peningkatan pada mobil balapnya W14

Featured-Image
Lewis Hamilton keluhkan mobil balapnya Mercedes W14 masih perlu dilakukan perbaikan usai F1 GP Australia (Foto: Sky Sport)

bakabar.com, JAKARTA – Pebalap Marcedes AMG Petronas tim, Lewis Hamilton menegaskan Mercedes masih perlu melakukan perbaikan peningkatan pada mobil balapnya W14, meski berhasil naik podium pada balapan Formula 1 GP Australia.

“Saya masih merasa tidak nyaman di dalam mobil, saya masih belum terlalu terhubung dengannya. Jadi, saya memutuskan untuk berusaha mengemudi sebaik mungkin,” ungkap Hamilton dikutip dari laman resmi F1.

Lebih lanjut, terlepas dari pencapaiannya naik podium di seri GP Australia, pebalap asal Inggris itu mengatakan dirinya masih terus berusaha keras untuk dapat meningkatkan performa kendaraannya.

Terlebih, dirinya mengatakan, dari segi kecepatan tunggangannya itu jelas jauh berbeda jika dibandingkan dengan mobil milik tim Red Bull.

Baca Juga: Marco Bezzecchi Juarai Trek Basah MotoGP Argentina

“Saya bekerja sekeras yang saya bisa untuk mencoba dan menciptakan koneksi itu tapi saya pikir ini adalah proyek yang panjang,” tuturnya.

“Kami jelas turun dari segi kecepatan jika dibandingkan dengan [tim] Red Bull,” sambungnya singkat.

Selain itu, di F1 seri GP Australia, Hamilton juga menyoroti insiden yang terjadi menimpa rekan satu timnya, George Russell karena masalah di bagian mesin mobilnya.

“[Itu] benar-benar hari yang sial bagi George. Dari pihak kami, kami harus memeriksanya, mengingat keandalan kami secara umum sangat baik. saya benar-benar tidak berharap menjadi yang kedua [yang mengalami insiden serupa],” lanjut Hamilton.

Baca Juga: F1 GP Australia: Mesin Mercedes Terbakar, Russel Terpaksa Keluar Sirkuit

Walaupun demikian, pemilik gelar juara dunia sebanyak tujuh kali itu tetap mengapresiasi timnya karena terus memberikan kemajuan untuk memperbaiki performa mobil W14 di musim ini.

“Saya harus mengucapkan banyak terima kasih kepada semua orang di tim, di Australia, dan di Melbourne. Saya mengalami pekan terbaik di sini,” katanya.

Sementara itu, raihan podiumnya di GP Australia ini membuat Hamilton kini menempatkan urutan kelima di posisi klasemen sementara Formula 1 dengan perolehan 20 poin.

Sedangkan, untuk timnya Mercedes AMG Petronas tim berada di urutan ketiga dalam klasemen konstruktor Formula 1 dengan perolehan 56 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner