munas hipmi

Tok! Akbar Buchari Terpilih Jadi Ketum BPP HIPMI Periode 2022-2025

Akbar Buchari secara resmi terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) periode 2022-2025. 

Featured-Image
Pendiri Hipmi Abdul Latif dalam penutupan Munas Hipmi, di Solo. (apahabar.com/Leni)

bakabar.com, SOLO - Akbar Buchari secara resmi terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) periode 2022-2025. 

Akbar Buchari terpilih melalui Musyawarah Nasional (Munas) ke-17 di Solo, Jawa Tengah (Jateng).

Akbar Buchari menang di putaran kedua setelah memperoleh 92 suara, mengungguli Bagas mendapatkan 68 suara.

Jalannya proses pemilihan suara dimulai Rabu Sore 23/11/2022 pukul 15.30 WIB diawali dengan tahapan penetapan calon ketua umum, penyampaian visi misi dan pemungutan suara.

Selanjutnya utusan atau voter dari 34 BPD seluruh Indonesia memberikan hak pilih secara bergantian. Total terdapat 170 voter yang ikut dalam tahap pemilihan.

Namun ada dua yang dilakukan diskualifikasi sehingga menjadi 168 suara. Kemudian di putaran kedua total suara sah berjumlah 165 karena ada beberapa surat suara rusak.

Founder atau pendiri Hipmi Abdul Latif turut memberi sambutan usai terpilihnya Ketum Hipmi baru periode 2022-2025

Dalam sambutannya, pengagas organisasi Hipmi itu menyebut bahwa tidak ada yang menang maupun kalah diantara ketiganya.

Diketahui, ketiga kandidat yang mencalonkan sebagai Ketua Umum BPP HIMPMI adalah Anggawira, Akbar Himawan Buchari, Bagas Adhadirgha.

"Anak-anak ku sekalian yang menang adalah Hipmi," ucap Abdul Latif usai pengumuman surat suara Ketum Hipmi 2022-2025. Rabu (23/11) malam.

Dedengkot Hipmi itu menegaskan kepada ketiga kader Hipmi untuk saling bersinergi. Guna menjadikan Indonesia sebagai wadah pengusaha muda profesional dan berintegritas.

"Kita tunjukkan kepada rakyat dan bangsa Indonesia, Usai bertanding kita bersanding. Buang hal yang buruk, kita bangun hal yang baru. Hipmi kedepan akan kita buat lebih modern, lebih bersatu untuk ikut membangun negeri yang kita cintai," tutupnya.

Diketahui, prosesi Munas mulai 21 hingga 23 November 2022 sampai tahapan pemilihan ketua umum berjalan lancar dan sukses.

Sejumlah senior senior HIPMI juga tampak hadir sebagai bentuk kecintaan yang amat tinggi terhadap organisasi yang telah berusia 50 tahun ini.

Para senior tersebut antara lain Abdul Latief pendiri HIPMI, mantan ketua Umum Raja Sapta Oktohari, Bahlil Lahadalia dan sejumlah tokoh muda lainnya.

Munas XVII juga menetapkan tim formatur HIPMI, antara lain Akbar Buchari, Bagas Adhadirgha dan Eka Sastra.

Selanjutnya formatur membentuk seluruh kepengurusan BPP HIPMI 2022-2025.

Editor


Komentar
Banner
Banner