Tak Berkategori

MTQ Nasional ke-51 Tingkat Kota, Juara Umum Tahfiz dan Tilawah Diraih Peserta Asal Banjarmasin Selatan

apahabar.com, BANJARMASIN – Pengumuman juara MTQ Nasional ke-51 tingkat Kota Banjarmasin telah dibacakan, Senin (18/3) malam….

Featured-Image
Pengumuman para juara MTQ Nasional ke-51 Tingkat Kota Banjarmasin. foto-istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Pengumuman juara MTQ Nasional ke-51 tingkat Kota Banjarmasin telah dibacakan, Senin (18/3) malam. Dua perwakilan asal Banjarmasin Selatan berhasil meraih gelar juara di kategori Tahfiz dan Tilawah.

Untuk juara Tilawah jatuh atas nama Muhammad Rizqon. Peserta nomor urut 004 ini meraih skor tertinggi 97.

Baca Juga:Diiringi Aqiqahan Warga, Langgar Darul Iman Teluk Tiram Peringati Isra Mi'raj

Sedangkan juara Tahfiz atas nama M Robbyannoor. Peserta nomor urut 150 mengumpulkan poin tertinggi dan nyaris sempurna yakni 99,05.

Keputusan itu berdasarkan penilaian Dewan Hakim yang tertuang dalam SK Nomor
01/Kep/DH-MTQ/51/III/2019 tentang peserta MTQ terbaik Ke-51 Tingkat Banjarmasin.

SK tersebut ditandatangani oleh Ketua Dewan Hakim H. Abdul Hamid Erman, Wakil Ketua Ahmad Sya’rani, Sekretaris Abdul Malik Yasin dan Wakil Sekretaris H. Nortajidi.

Meski, dua kategori bergengsi itu direbut wakil Banjarmasin Selatan, namun berdasarkan SK tersebut untuk gelar juara umum daerah, jatuh kepada Banjarmasin Tengah.

Mereka mengumpulkan nilai 69 mengungguli Banjarmasin Utara yang hanya mengoleksi nilai 67. Lalu disusul Banjarmasin Barat dengan nilai 61.

Sedangkan Banjarmasin Selatan sendiri berada di peringkat empat dengan nilai 54. Lebih baik dari Banjarmasin Timur yang hanya mengoleksi nilai 43 sebagai peringkat lima.

Dalam prosesi penyerahan hadiah diberikan langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. Ia didampingi oleh Wakil Wali Kota, Hermansyah dan Sekretaris Daerah (Sekda) Hamli Kursani serta Camat Banjarmasin Utara.

Baca Juga:Ibunda Ustadz Abdul Somad Wafat, Begini Sosoknya di Mata Warga

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Komentar
Banner
Banner