IIMS 2023

Motor Listrik Yadea Hadir di IIMS 2023, Siap Jangkau Pasar Kalimantan

PT Indomobil E-Motor International akan memperkenalkan merek motor listrik terbaru, Yadea di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Featured-Image
Indomobil akan memperkenalkan merek Yedea di IIMS 2023. (Foto:dok. Electric motorcycle news)

bakabar.com, JAKARTA - PT Indomobil E-Motor International akan memperkenalkan merek motor listrik terbaru bernama Yadea dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Pameran otomotif IIMS 2023 sendiri bakal berlangsung selama 11 hari dari tanggal 16 hingga 26 Februari itu akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Indomobil memanfaatkan momen tersebut untuk memperkenalkan merek Yadea yang merupakan salah satu pemain raksasa di industri motor listrik global.

"Industri otomotif Indonesia sudah mulai bergerak ke arah elektrifikasi sejak beberapa tahun terakhir. Karena alasan tersebut, Indomobil menghadirkan opsi kendaraan listrik yang terbaik untuk konsumen Indonesia," ujar Gerry Kertowidjojo, Direktur Indomobil Emotor Internasional, saat konferensi pers di Jakarta beberapa waktu lalu.

Baca Juga: SUV Listrik Hummer EV Siap Diproduksi Kembali di Factory Zero AS

Ia menambahkan setelah peluncuran di IIMS, pihaknya akan bergerak cepat untuk memperluas jaringan penjualan Yadea di berbagai kota di Indonesia.

"Indomobil benar-benar serius untuk mengembangkan industri sepeda motor listrik di Indonesia. Yadea juga berkomitmen mengembangkan jaringan resmi serta layanan purna jual," tukasnya.

Bagi masyarakat Indonesia mungkin nama Yadea sendiri terdengar cukup asing. Namun pencapaiannya di pasar global tak dapat dipandang sebelah mata.

Pada 2019, Yadea berhasil menjual 6 juta unit motor listrik kemudian jumlah itu bertambah menjadi 10,8 juta unit pada 2020, dan di tahun berikutnya sebanyak 13,8 juta unit.

Baca Juga: Mitsubishi XFC Concept, Compact SUV yang Bakal Melantai di IIMS 2023

Volume ekspor kendaraan listrik Yadea meningkat 104% semester satu di tahun 2022. Hal tersebut sekaligus mengukuhkan posisinya sebagai merek kendaraan listrik roda dua terbesar di dunia.

Terhitung sebelum masuk Indonesia, motor listrik Yadea diklaim sudah dijual di 90 negara di berbagai belahan dunia dengan total jumlah pengguna mencapai 60 juta.

Mereka berencana memanfaatkan jaringan Indomobil yang tersebar di lebih dari 1.000 titik untuk mempermudah akses masyarakat terhadap produk-produknya.

Dengan jaringan tersebut pihak Indomobil yakin Yadea dapat dengan cepat menjangkau konsumen hingga di luar Jawa, seperti Sumatra, Sulawesi, hingga Kalimantan.

Baca Juga: Ford Proyeksikan Produksi 270 Ribu Unit Mustang Mach-E pada 2023

Selain memperkenalkan merek Yadea, Indomobil juga mengumumkan akan meluncurkan tiga model motor listrik dan empat model sepeda listrik.

Tak hanya itu, di IIMS mendatang, mereka juga menawarkan program menarik untuk kepemilikan sepeda listrik dan motor listrik berupa cicilan 0% selama 12 bulan.

Nah buat kamu yang tertarik, di ajang IIMS 2023 nanti, Yadea akan menempati hall C3 dengan booth seluas 400 meter persegi.

Editor


Komentar
Banner
Banner