Peristiwa & Hukum

Motif Pembunuhan Karyawan Indomaret Palingkau Terkuak

Kepolisian resort (Polres) Kapuas, Kalteng berhasil mengungkap peristiwa penganiayaan terhadap karyawan Indomaret Palingkau, Kecamatan Kapuas Murung.

Featured-Image
Korban ditolong warga untuk kemudian dilarikan ke RSUD Kapuas. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Kepolisian resort (Polres) Kapuas, Kalteng berhasil menguak motif pembunuhan karyawan Indomaret Palingkau, Kecamatan Kapuas Murung.

Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasatreskrim AKP Iyudi Hartanto pun membeberkan motif kejadian tindak pidana penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia tersebut.

Motifnya ternyata masalah asmara. Menurut Iyudi terduga pelaku dendam karena korban dekat dengan perempuan yang disukai oleh pelaku.

Sehingga pelaku datang dengan membawa senjata tajam jenis sangkur yang dimasukan ke dalam jaket pelaku untuk menganiaya korban.

"Jadi, motifnya korban dendam karena korban dekat dengan perempuan yang disukai oleh pelaku," beber Iyudi di Polres Kapuas, Senin (28/8).

Adapun kronologinya pada, Minggu (27/8) sekitar pukul 13.30 WIB di Indomaret Palingkau, Kecamatan Kapuas Murung.

Berawal saat korban AM (22) bersama rekannya melaksanakan shift pagi dari jam 07.00 - 15.00 WIB. Saat korban melakukan pelayanan, pelaku MA (17) masuk ke dalam Indomaret untuk berbelanja.

Kemudian pelaku mencari sesuatu sehingga korban mendatangi pelaku. Tiba-tiba korban teriak meminta tolong sambil berlari ke arah pintu keluar dan rekan korban melihat korban dalam keadaan berlumur darah.

Selanjutnya korban keluar dari pintu masuk Indomaret dan berlari ke arah jalan kemudian pelaku langsung mengambil sepeda motornya yang diparkir di depan sebelah kanan Indomaret dan langsung pergi ke arah Dadahup.

"Terduga pelaku kami amankan di Gang Patah, Kelurahan Palingkau Lama RT 07 Kecamatan Kapuas Murung," kata Kasatreskrim AKP Iyudi Hartanto. 

Editor


Komentar
Banner
Banner