Pemkab Barito Kuala

Momentum HANI 2024, Batola Resmi Tambah Dua Desa Bersinar

Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2024 di Barito Kuala, Rabu (26/6), ditandai dengan peresmian dua Desa Bersih Narkoba (Bersinar).

Featured-Image
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Batola, Hj Fahriana, menyerahkan penghargaan kepada penggiat anti narkoba dalam rangkaian peringatan HANI 2024. Foto: Diskominfo Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2024 di Barito Kuala, Rabu (26/6), ditandai dengan peresmian dua Desa Bersih Narkoba (Bersinar).

Kedua desa tersebut adalah Batik dan Sungai Lirik yang sama-sama berada di Kecamatan Bakumpai.

Dengan demikian, Batik dan Sungai Lirik menyusul Tabukan Raya, Pantang Raya, Anjir Pasar Kota I, Pulau Sewangi dan Pulau Sugara yang lebih dulu berstatus Desa Bersinar.

Adapun peringatan HANI 2024 mengusung tema 'Masyarakat Bergerak, Bersama Melawan Narkoba, Mewujudkan Indonesia Bersih Narkoba'.

Penjabat Bupati Batola yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Hj Fahriana, mengajak seluruh masyarakat bersama-sama melindungi generasi muda dari ancaman narkoba.

Salah satunya melalui keberanian melaporkan segala bentuk tindakan penyalahgunaan narkoba di Bumi Selidah.

"Kolaborasi akan menjadi kunci dalam upaya melawan penyalahgunaan dan penyebaran gelap narkotika," tegas Fahriana.

Sementara Kepala BNNK Batola, Iskandar Adam, juga berharap semua pihak menguatkan komitmen dan keberanian untuk bergerak melawan kejahatan narkoba.

Terlebih dalam rentang 2045 hingga 2050, Indonesia akan mendapatkan bonus demografi berupa penambahan usia produktif (15-64 tahun) sebanyak 70 persen.

"Jangan sampai bonus demografi itu diimbangi dengan generasi muda yang banyak kecanduan narkoba, sehingga akan menjadi beban negara," tukas Adam.

"Kami meyakini masyarakat Batola secara bersama-sama mampu melakukan perlawanan. Ini tercermin dari simbol raja tumpang dan telabang dalam lambang daerah," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner