Nasional

BNNK Batola Geruduk Tempat Hiburan di Bakumpai, Puluhan Orang Dites Urine

Puluhan pengunjung dan host sejumlah tempat hiburan malam di Kecamatan Bakumpai, Barito Kuala (Batola), mendapat tamu istimewa, Sabtu (11/11) malam.

Featured-Image
BNNK Batola bersama tim gabungan melakukan razia di sejumlah tempat hiburan malam yang berada di Kecamatan Bakumpai, Sabtu (11/11) malam. Fot: BNNK Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Puluhan pengunjung dan host sejumlah tempat hiburan malam di Kecamatan Bakumpai, Barito Kuala (Batola), mendapat tamu istimewa, Sabtu (11/11) malam.

Mereka didatangi Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan Satpol PP Batola bersama Polsek dan Koramil Bakumpai.

Tentunya kedatangan tim gabungan tersebut bukan untuk nimbrung. Mereka melakukan razia barang-barang terlarang dan dilanjutkan tes urine yang berlangsung hingga dini hari.

Sesuai standar BNN, parameter pengetesan adalah mendeteksi kandungan methamphetamine, THC (ganja), amphetamine, opiad, coccain, dan bezodiazepine dalam tubuh.

"56 orang dilakukan tes urine. Mereka merupakan pengunjung dan host tempat hiburan malam di Kecamatan Bakumpai," papar Plt Kepala BNNK Batola, Khairil Yamin, Minggu (12/11).

Baca Juga: Sambangi Empat Kantor SKPD, BNNK Batola Tes Urine Puluhan Pegawai

Baca Juga: BNNK Mendadak Tes Urine Pejabat Eselon II dan III Pemkab Batola

Hasilnya 3 orang terindikasi positif menggunakan benzodiazepine 3 orang, tetapi terkonfirmasi dalam pengobatan.

"Juga ditemukan 1 orang yang positif menggunakan methamphetamine/amphetamine. Selanjutnya temuan ini diserahkan kepada tim pemberantasan dan rehabilitasi untuk ditindaklanjuti," jelas Yamin.

Selain penggunaan zat terlarang, kegiatan gabungan tersebut juga menemukan indikasi kriminal dan penyakit sosial masyarakat. Penanganan selanjutnya dilakukan Polsek Bakumpai.

"Ini merupakan rangkaian kegiatan dalam Rencana Aksi Daerah (RAD) Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN)," tutup Yamin.

BNNK Batola bersama tim gabungan melakukan tes urine pengunjung dan host tempat hiburan malam yang berada di Kecamatan Bakumpai, Sabtu (11/11) malam. Fot: BNNK Batola
BNNK Batola bersama tim gabungan melakukan tes urine pengunjung dan host tempat hiburan malam yang berada di Kecamatan Bakumpai, Sabtu (11/11) malam. Fot: BNNK Batola
Editor


Komentar
Banner
Banner