Pemkab Barito Kuala

Sambangi Empat Kantor SKPD, BNNK Batola Tes Urine Puluhan Pegawai

Seusai pejabat eselon II dan III, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK)Barito Kuala melakukan tes urine puluhan pegawai dari empat SKPD

Featured-Image
BNNK Batola melakukan tes urine kepada puluhan pegawai dari empat SKPD, Selasa (7/11). Foto: Diskominfo Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Seusai pejabat eselon II dan III, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK)Barito Kuala melakukan tes urine puluhan pegawai dari empat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Selasa (7/11).

Pengetesan pertama dilakukan di Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A). Kegiatan ini diikuti 28 pegawai.

Dilanjutkan di Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunak) sebanyak 43 pegawai, serta di Dinas Kepemudaan Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) 24 orang.

Baca Juga: BNNK Mendadak Tes Urine Pejabat Eselon II dan III Pemkab Batola

Baca Juga: Dukung P4GN, Pemkab Batola Siapkan Ribuan Alat Tes Urine

Adapun tes terakhir dilakukan terhadap 29 pegawai Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag).

Sebelum dilakukan pengetesan, digelar sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba. Diketahui kegiatan ini merupakan implementasi pelaksanaan P4GN 2023.

Selanjutnya hasil pemeriksaan tes urine dilaporkan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Batola dan kepala SKPD terkait sebagai bahan evaluasi P4GN 2023.

"Selain tes urine, kami juga akan meningkatkan sosialisasi anti narkotika di berbagai sekolah," jelas Kharil Yamin, Plt Kepala BNNK Batola.

"Juga razia di tempat-tempat yang berpotensi penyalahgunaan narkotika, serta menggalakan berbagai kegiatan positif untuk menjauhi narkoba," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner