Nasional

Momentum 10 Muharram, PMK 01 Mahakam Kapuas Kembali Berbagi Bubur Asyura

Rutin setiap 10 Muharram. PMK 01 Mahakam Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalteng mengadakan kegiatan aruh ganal pembagian bubur asyura.

Featured-Image
PMK 01 Mahakam Kuala Kapuas membagikan bubur asyura kepada masyarakat. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Rutin setiap 10 Muharram. PMK 01 Mahakam Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalteng mengadakan kegiatan aruh ganal pembagian bubur asyura.

Pada tahun ini pembagian bubur asyura berlangsung di markas PMK 01 Mahakam Jalan Mahakam Kuala Kapuas yang diserbu ratusan warga, Jumat (28/7/2023) sore.

Abuyajit selaku panitia pelaksana, mengatakan pembagian bubur asyura ini dalam rangka tahun baru Islam 10 muharram 1445 Hijriah.

"Jadi, kami kembali berbagi bubur asyura untuk masyarakat Jalan Mahakam dan sekitarnya," katanya.

Menurut Abuyajit dalam kegiatan aruh ganal ini pihaknya membuat bubur asyura sebanyak 200 kilogram beras atau 40 kawah.

"Kalau pada tahun sebelumnya 35 kawah, tahun ini kami membuat bubur asyura sebanyak 40 kawah yang selanjutnya kami bagikan kepada masyarakat," ujarnya.

Abuyajit pun berharap kegiatan aruh ganal ini menjadi berkah dan masyarakat pun bisa menikmati bubur yang telah mereka buat.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu baik dana, usaha dan tenaga. Sehingga kegiatan berbagi bubur asyura ini dapat terlaksana secara maksimal," ucapnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner