Relokasi Sekolah

Momen Siswa SDN Pocin 1 Berbaris Menunggu Kedatangan Ridwan Kamil

Akhirnya rencana relokasi SDN Pondok Cina 1 Resmi ditunda hingga terbangunnya RKB baru di SDN Pocin 5 yang menjadi tempat relokasi.

Featured-Image
Momen Murid-murid SDN Pocin 1 Menunggu Kedatangan Ridwan Kamil (Foto: apahabar/Leni)

bakabar.com, JAKARTA - Akhirnya rencana relokasi SDN Pondok Cina 1 Resmi ditunda hingga terbangunnya rung kelas baru (RKB) baru di SDN Pocin 5 yang menjadi tempat relokasi.

Lantas, keputusan ditundanya pembebasan lahan sekolah itu membuat wali murid dan seluruh siswa sekolah sedikit merasa tenang.

Kegiatan belajar belajar pun perlahan kembali kondusif. siswa  yang sebelumnya hanya 182 siswa yang bertahan untuk belajar di SDN Pocin 1, kini lebih dari 300 orang.

Baca Juga: Lika-Liku Relokasi SDN Pocin 1, Ditunda Hingga Walkot Depok Dipolisikan

Halaman sekolah kembali riuh dengan aktivitas ceria anak-anak. Usai melakukan pembelajaran sesuai kelas masing-masing. Mereka ramai-ramai berkumpul membentuk dua barisan panjang dan mengosongkan jalan di tengahnya.

Hal itu dilakukan mereka untuk menyambut kedatangan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ke SDN Pondok Cina 1, yang kemarin sempat jadi lokasi yang penuh dengan ketidakpastian.

Pantauan bakabar.com di lokasi, tak hanya siswa dan Wali murid saja yang besiap menyambut Ridwan Kamil. Namun, terdapat beberapa organisasi masyarakat seperti pemuda pancasila.

Sambil menunggu kedatangan Ridwan Kamil, seluruh murid dan walinya berkumpul sambil bernyanyi-nyanyi gembira.

Baca Juga: Wali Kota Depok Minta Siswa SDN Pocin 1 Kembali Belajar di Sekolah, Pembangunan Masjid Ditunda

Sebelumnya Mohammad Idris memutuskan bahwa murid di SDN Pocin 1 diperbolehkan belajar kembali hingga pembangunan ruang kelas baru di SDN 5 Pocin rampung.

"Pembangunan Masjid di lokasi SDN Pondok Cina 1 untuk sementara ditunda, sampai dengan seluruh siswa SDN Pondok Cina 1 dapat direlokasi ke satu sekolah yaitu di SDN Pondok Cina 5," kata kata Idris melalui akun Instagramnya, @idrisashomad, dikutip Kamis (15/12/2022).

Idris juga menyampaikan bagi murid SDN 1 Pocin yang sudah terlanjur pindah belajar ke SDN Pocin 3 dan 5 diperkenankan untuk kembali belajar di SDN 1 Pocin.

"Bagi siswa SDN Pocin 1 yang saat ini sudah melaksanakan relokasi di SDN Pocin 5 dan 3, diperkenankan untuk kembali belajar d SDN Pocin 1 sesuai dengan kenyamanan siswa," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner