GIIAS 2023

Mitsubishi Fuso Rilis Canter Edisi Spesial HUT ke-60 di GIIAS 2023

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) merayakan ulang tahun Canter ke-60 dengan memproduksi sebanyak 60 unit Canter special edition.

Featured-Image
Mitsubishi Fuso Canter edisi terbatas. Foto:apahabar.com/Gabid Hanafie

bakabar.com, TANGERANG - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi truk dan bus Mitsubishi Fuso di Indonesia merayakan ulang tahun Canter ke-60 dengan memproduksi sebanyak 60 unit Canter special edition.

Mitsubishi Fuso menghadirkan puluhan Canter edisi HUT ke-60 tersebut di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang berlangsung mulai 10 hingga 20 Agustus di ICE BSD City, Tangerang.

Presiden Direktur PT KTB, Nobukazu Tanaka menjelaskan bahwa memasuki tahun 2023 ini, truk paling larisnya yakni Canter, merayakan hari jadinya yang ke-60 dan dirayakan di GIIAS 2023 dengan mengangkat tema Integrated Powerful Solution.

"Senang rasanya bisa menyertakan Anda semua dalam perjalanan Canter. Ini adalah peristiwa penting bagi kita karena kita dapat mereflesikan masa lalu, merayakan masa kini dan melihat ke masa depan," ujar Tanaka ketika memberikan sambutan di arena GIIAS 2023, Kamis (10/8).

Baca Juga: Truk Fuso Canter Jadi Armada Logistik untuk Penanggulangan Stunting

Mitsubishi Fuso Canter edisi HUT ke-60 ini dibekali dengan 14 fitur tambahan yang tidak ada pada model yang diproduksi reguler.

Fitur tambahan tersebut di antaranya alarm and central lock, untuk memberikan peringatan apabila ada pintu yang dibuka secara paksa saat pintu dalam keadaan terkunci

Lalu ada e-mirror untuk melihat situasi di belakang mobil dan merekam kondisi di depan dan belakang mobil, dan driving monitoring system untuk memonitor aktivitas dan perilaku pengemudi.

Untuk menandakan edisi spesial, KTB tempelkan stiker 60 tahun Canter Anniversary, dan black edition di bagian bumper, front grill dan emblem Fuso warna hitam membuat terlihat lebih gagah.

Baca Juga: Perkuat Purna Jual, Mitsubishi Fuso Buka Bengkel Siaga 24 Jam di Sidoarjo

Selain menampilkan Canter edisi spesial HUT ke-60, pabrikan berlogo tiga berlian ini turut membawa 7 unit display truk andalan, yang didominasi oleh varian Canter.

Mulai dari varian Canter di masa yang lalu, kini dan di masa depan melantai, dan 1 unit Fighter-X Mining Equipment version 2, serta 1 unit Mobile Workshop Service.

Tidak ketinggalan fasilitas zona after sales service, Fuso telematic runner, My Fuso application dan layanan pembelian.

Perjalanan Canter, Si Kepala Kuning pada GIIAS 2023, menjadi momentum yang spesial, karena bertepatan dengan 60 tahun produk legendaris Mitsubishi Fuso Canter.

Baca Juga: Fuso Gathering 2023: Cara KTB Jalin Keakraban dengan Para Sopir Truk

Kehadiran Fuso Canter pertama kali dimulai pada 1963, dan hingga kini telah diproduksi lebih dari 4,5juta unit, serta dijual secara global di 70 negara.

Di Indonesia, Canter mulai diperkenalkan ke pasar pada 1970, sekaligus menjadi kendaraan niaga pertama yang mendukung beragam sektor bisnis.

Pada 2017, Fuso Canter berhasil tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai penjualan Canter terbesar di Indonesia yang mencapai 1.000.000 unit.

Baca Juga: KTB Gelar Kompetisi Foto dan Video Fuso Canter Berhadiah Ratusan Juta

Torehan tinta emas diawali lewat Canter T91A, yang didatangkan langsung dari Jepang khusus untuk ditampilkan di Fuso booth pada event GIIAS 2023.

Canter T91A adalah generasi kedua dari Mitsubishi Fuso Canter, diproduksi pada periode 1968-1975 yang memiliki performa dan akselerasi terbaik pada zamannya.

Selain truk kepala kuning, pabrikan asal Jepang itu juga membawa truk listrik Fuso eCanter dan Canter Bus dengan ruang kabin yang lebih luas di GIIAS 2023.

Editor
Komentar
Banner
Banner