FA Cup

Mimpi Haaland di City: Tiga Gelar Dalam Satu Musim!

Erling Haaland bermimpi meraih gelar treble bersama Manchester City, dan akan melakukan segalanya demi mewujudkannya. 

Featured-Image
Erling Haaland berlatih jelang final FA Cup antara Manchester City Vs Manchester United, Sabtu (3/6) malam WIB. (Foto: dok. mancity)

bakabar.com, JAKARTA - Erling Haaland bermimpi meraih gelar treble winners bersama Manchester City, dan akan melakukan segalanya demi mewujudkannya. 

Hal itu ia ungkapkan saat konferensi pers jelang partai final FA Cup melawan Manchester United, yang akan berlangsung pada Sabtu (3/6) malam. 

Penyerang Norwegia itu mencetak 36 gol dalam 35 laga musim ini, melewati rekor sebelumnya yaitu 34 gol dalam satu musim yang dimiliki Andy Cole dan Alan Shearer selama tiga dekade. 

Selain itu ia juga membantu sang pelatih Pep Guardiola memenangi gelar Premier League tiga tahun berturut-turut. 

Baca Juga: Manchester City Sempurnakan Selebrasi Juara Liga Inggris

Setelah final Piala FA, City akan menjalani final lainnya yaitu Liga Champions berhadapan dengan Inter pada pekan depan, dan Haaland fokus untuk memenangkan keduanya. 

"Tidak nyata membuat sejarah ini. Inilah mengapa mereka membeli saya, tentu saja untuk mendapatkan ini [tiga gelar], kami tidak perlu menyembunyikannya," ujar Haaland di laman resmi klub. 

"Itu berarti segalanya. Saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk mencoba mewujudkannya. Ini adalah impian terbesar saya dan semoga saya dapat mewujudkannya," lanjut Haaland. 

"Tapi itu tidak mudah. Ini adalah dua final melawan dua tim bagus yang akan melalukan semua yang mereka bisa untuk menghancurkan [mimpi] saya," katanya. 

Baca Juga: Tak Ada Haaland, De Bruyne Pun Jadi

Di laga derby Manchester sebelumnya, tepatnya pada bulan Oktober 2022, Haaland mencetak hattrick dari total kemenangan 6-3 City. 

Namun bek Manchester United Raphael Varane mengatakan tidak gentar berhadapan dengan Haaland di Wembley nanti. 

"Takut? Tidak. Kenapa? Setiap pertandingan adalah tantangan dan saya suka menantang diri saya sendiri," tutur Varane. 

"Sebagai bek, hubungan [Haaland] terutama dengan [Kevin] De Bruyne, umpan semacam itu rumit untuk dipertahankan, jadi kami mencoba untuk memutus hubungan itu," jelasnya. 

"Kami tahu kami bisa mengalahkan mereka. Kami harus konsisten selama 90 menit karena kami tahu semuanya bisa berubah dalam beberapa detik," tutup Varane. 

Editor
Komentar
Banner
Banner