liga inggris

Manchester City Sempurnakan Selebrasi Juara Liga Inggris

Manchester City menyempurnakan selebrasi titel juara Liga Inggris di Etihad Stadium dengan kemenangan atas Chelsea, Minggu (21/5) malam. 

Featured-Image
Manchester City mengangkat trofi Liga Inggris musim 2022/2023. (Foto: dok. Mancity)

bakabar.com, JAKARTA - Manchester City menyempurnakan selebrasi titel juara Liga Inggris di Etihad Stadium dengan kemenangan atas Chelsea, Minggu (21/5) malam. 

The Citizens yang sudab mengunci gelar sehari sebelumnya imbas kekalahan Arsenal di Nottingham Forest, menang 1-0 dari The Blues. 

Gol semata wayang di laga tersebut dicetak oleh Julian Alvarez pada menit ke-12. Gol itu sekaligus menggenapkan capaian gol anak asuh Pep Guardiola di Etihad menjadi yang ke-100 di kandang sendiri musim ini. 

Rekor itu menyamai raihan City di musim 2018/2019 sebagai klub asal Inggris yang mencetak gol kandang terbanyak dalam satu musim. 

Baca Juga: Jurgen Klopp Nyerah, Liverpool Siap Main di Liga Europa

Hasil ini juga meneruskan tren luar biasa City dengan 12 kemenangan beruntun, sejak mereka menduduki peringkat kedua di bawah Arsenal hingga akhirnya meraih gelar juara.

"Ya benar. Ini gila karena saya berbicara dengan beberapa pemain dan berkata bayangkan jika seseorang mengatakan bahwa untuk memenangkan liga kita perlu menang di 12 laga," ucap Jack Grealish dikutip dari Sky Sports.

"Saya tidak mengatakan saya berpikir kami bisa melakukannya karena itu sulit, tetapi kami saat ini memiliki skuat yang tak terbendung," lanjutnya. 

Dengan kemenangan tersebut, Man City saat ini mengumpulkan 88 poin dari 36 laga, unggul tujuh poin dari Arsenal. 

Baca Juga: Manchester City Juara Liga Inggris Musim 2022/2023!

Sementara itu Chelsea masih kesulitan di papan tengah Liga Inggris, tepatnya di urutan 12 dengan 43 poin. 

"Rasanya tidak nyata sekarang, saya sangat senang," kata pencetak gol terbanyak City musim ini Erling Haaland. 

"Kenangan yang akan saya miliki selama sisa hidup saya, kami telah berjuang keras," lanjutnya. 

City memiliki tiga gelar Liga Inggris dalam tiga musim beruntun, sementara mereka juga masih berpeluang besar meraih treble winners.

Di awal Juni nanti, pasukan Guardiola akan menghadapi Manchester United pada final ajang Piala FA, selanjutnya mereka akan menghadapi Real Madrid untuk mengejar gelar perdana di Liga Champions. 

Editor


Komentar
Banner
Banner