Piala Dunia 2022

Messi Bawa Argentina Unggul 1-0 Atas Australia di Babak Pertama

Timnas Argentina unggul 1-0 sementara di babak pertama melawan Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang diciptakan oleh Lionel Messi

Featured-Image
Messi bawa Argentina unggul sementara 1-0 atas Australia di babak pertama (Foto: Twitter @fifaworldcup)

bakabar.com, JAKARTA – Menantang Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Argentina unggul 1-0 lewat gol Lionel Messi di babak pertama.

Bermain di Ahmed bin Ali Stadium, kedua tim bertekad meraih kemenangan guna meraih tiket ke babak perempat final Piala Dunia 2022.

Melawan tim favorit di ajang bergengsi empat tahunan ini, Australia justru sudah tertinggal 1-0 di babak pertama melalui gol semata wayang Lionel Messi di babak pertama.

Tampil dengan kepercayaan diri yang tinggi, Lionel Messi cs lantas mengepung barisan pertahanan Australia sejak wasit Szymon Marciniak meniup peluit babak pertama dimulai.

Baca Juga: Menang 3-1 dari Amerika Serikat, Belanda Menuju ke Perempat Final

Menguasai 87 persen Ball Possession di sepuluh menit awal babak pertama, tim Tango masih belum mampu merobek gawang Australia.

Tim Tango baru membuka peluang pertama di menit ke-17 melalui sepakan keras Alejandro Gomez dari luar kotak penalti Australia. Namun tembakannya masih melambung tinggi di atas mistar gawang Mathew Ryan.

Socceroos julukan timnas Australia mencoba keluar dari tekanan anak asuh Lionel Scolani, mampu menembus lini pertahanan Argentina, Mathew Leckie mencoba melepaskan tembakan ke gawang Emiliano Martinez.

Namun tembakan pemain bernomor punggung tujuh itu masih mengenai pemain bertahanan Australia dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk negeri kanguru.

Baca Juga: Jelang Laga Argentina Vs Australia: Lionel Messi Lakoni 1000 Laga, Harry Soutar Fokus Untuk Menang

Lionel Messi akhirnya berhasil memecah kebuntuan lebih dulu di menit ke-36. Memanfaatkan umpan datar Otamendi di dalam kotak penalti.

La Pulga tak berpikir panjang dan melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihalau oleh kiper Australia sehingga bola meluncur deras ke gawang Mathew Ryan.

Messi yang memainkan laga ke-1000 sepanjang karir sepak bolanya berhasil membuat tim Tango unggul sementara 1-0 dari Australia.

Tertinggal dari Argentina, Socceroos mencoba menyamakan kedudukan. Namun, kuatnya tembok pertahanan Albiceleste masih belum mampu dibobol oleh anak asuh Graham Arnold.

Hingga waktu 45 menit babak pertama berakhir, gol tunggal Messi untuk sementara membuat Argentina memimpin 1-0 atas Australia di babak pertama.

Editor


Komentar
Banner
Banner