Serangan KKB

Meski Sehat, Kapolda Papua Cemaskan Kondisi Kesehatan Pilot Susi Air

Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri mengungkap kondisi kesehatan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens sehat.

Featured-Image
Pilot Susi Air Philip ditengah anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang menyanderanya sejak tanggal 7 Pebruari di Paro, Kabupaten Nduga. (Foto: Antara)

bakabar.com, JAKARTA - Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri mengungkap kondisi kesehatan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens sehat.

"Memang benar dari laporan yang diterima terungkap kondisi pilot Susi Air yang disandera sejak tanggal 7 Februari 2023 sehat," kata Fakhiri, Jumat (15/9).

Baca Juga: Anggota KKB Marko Murib Ditembak Mati TNI di Papua Tengah

Fakhiri menerangkan meski kondisinya sehat, namun ia mengkhawatirkan kesehatan Philip Mark Mehrtens yang kini masih ditawan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

"Namun kita masih tetap mengkhawatirkan kesehatannya," sambung dia.

Ia mengaku masih mengupayakan negoisasi yang melibatkan seluruh elemen termasuk masyarakat dan keluarga serta Pemda Nduga.

"Negoisasi yang masih terus di ke depankan itu guna meminimalisasi adanya korban dari berbagai pihak," katanya.

Baca Juga: TNI Belum Pastikan KKB Lepas Sandera Pilot Susi Air

Pihaknya berharap agar Egianus Kogoya mau segera melepaskan sanderanya karena kasihan masyarakat yang ketakutan dan tidak bisa beraktivitas dengan normal.

Ketika ditanya keberadaan Egianus beserta tawanannya, Fakhiri memprakirakan mereka berada di wilayah yang terdapat pasokan makanan.

"Kami memperkirakan sandera dijaga kelompok tersendiri yang tidak ikut berpindah-pindah dan pasokan makanannya dibantu masyarakat," jelasnya.

"Ada laporan bila Penjabat Bupati Nduga telah bertemu Egianus Kogoya namun apa hasil pembicaraannya hingga kini belum ada laporan lengkap," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner