Diela Maharanie

Meriahkan Kemerdekaan RI, Google Doodle Tampilkan Ilustrasi Anak Negeri

Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-78, Google menampilkan ilustrasi karya Diela Maharanie, ilustrator muda penuh prestasi.

Featured-Image
Tampilan ilutrasi google doodle karya Diela Maharanie. Foto:apahabar.com/Gabid Hanafie

bakabar.com, JAKARTA Google Doodle turut memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia pada Kamis (17/8) hari ini, dengan menampilkan ilustrasi karya anak negeri, Diela Maharanie.

Ilustrasi karya Diela Maharanie karya perempuan asal Jakarta itu, mewarnai wajah dari google doodle yang bisa disaksikan oleh semua orang pada laman depan mesin pencari tersebut.

“Doodle hari ini diilustrasikan oleh seniman tamu yang berbasis di Jawa Barat Diela Maharanie, merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, yang dikenal sebagai Tujuhbelasan,” demikian keterangan tertulis di laman Google Doodle.

Ilustrator Muda Penuh Prestasi

Meski terdengar asing, tapi sosok Diela Maharanie bukan ilustrator sembarangan. Ia memiliki segudang prestasi di dalam dan luar negeri.

Sebelum menjadi ilustrator di Google Doodle hari ini, karya dari Diela Maharanie  ramai di jagat internet melalui aplikasi media sosial Instagram.

Setiap karyanya selalu dibuat dalam bentuk vektor yang kaya akan warna-warna cerah penuh keceriaan. Dibuat ke dalam bentuk abstrak ilustrasinya sering membuat banyak orang berdecak kagum.

Bahkan pada 2010, ilustrasi Diela Maharani pernah menghiasi SXSW di Austin, Texas. Dia pernah berkolaborasi dengan Adidas dan hadir dalam karya patung berskala besar.

Selain aktif dalam membuat karya digital, Diela Maharanie juga merupakan Co-founder dari aplikasi digital, Metarupa.

Metarupa merupakan aplikasi komunitas berbasis NFT yang dikhususkan untuk berbagi konten digital, dimana pengguna dapat membeli setiap karya yang dipublikasikan menggunakan cryptocurrency.

Dalam Google Doodle hari ini, Diela Maharanie membuat simbol dari berbagai perlombaan ala tujuhbelasan dengan warna cerah.

Hal itu sesuai dengan tema kemerdekaan tahun ini, yaitu Terus Melaju untuk Indonesia Maju, mewujudkan semangat gotong royong, kebersamaan untuk mempercepat pertumbuhan negara, dan tetap menjaga kearifan lokal.

“Semua pesan tersebut banyak dijumpai pada olahraga lokal bangsa seperti sepak takraw dan bulu tangkis, atau permainan khusus tujuhbelasan seperti balap karung, lomba makan kerupuk, dan panjat pinang,” tulis Google Doodle.

Editor


Komentar
Banner
Banner