Pemkot Banjarbaru

Transformasi Digital Pendidikan, Banjarbaru Gandeng Google

Pemerintah Kota Banjarbaru menggelar audiensi dengan Google for Education, bertempat di Ruang Tamu Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Selasa (14/05).

Featured-Image
Sekdakot Banjarbaru, Said Abdullah saat menerimakan audiensi Tim Google guna transformasi digital pendidikan. Foto : MC Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU – Kerja sama menarik diperoleh Pemko Banjarbaru dari Google For Education.

Dalam pertemuan di Ruang Tamu Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Banjarbaru, Selasa (14/5), Google memaparkan berbagai program. Di antaranya penggunaan akun Google untuk pembelajaran, Chromebook sebagai alat pembelajaran, dan sertifikasi bagi guru.

Program-program itu dirancang untuk meningkatkan efisiensi pembelajaran, memperluas akses pendidikan, sekaligus mendukung Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

Sekdakot Banjarbaru, Said Abdullah, menyambut positif tawaran tersebut karena transformasi digital dapat membawa pendidikan di Banjarbaru ke level yang lebih tinggi. 

"Tentu kami bersemangat menindaklanjuti program tersebut, karena relevan untuk masa datang," papar Said.

"Banjarbaru siap berkolaborasi dengan Google, karena berkomitmen melaksanakan dan mengembangkan program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) secara efektif dan efisien," tegasnya.

Melalui kemitraan dengan Google for Education, diharapkan kualitas pendidikan meningkat signifikan, terutama menghadapi tantangan masa depan.

“Sekarang kami telah membahas percepatan anggaran, baik untuk pelatihan maupun penyediaan Chromebook. Kami sedang menyiapkan dua sekolah dan semoga dapat terus bertambah,” tutup Said.

Editor


Komentar
Banner
Banner