Politik

Menyongsong 2024, Nasdem Banjarmasin Target Rebut Empat Kursi Legislatif

apahabar.com, BANJARMASIN – DPD Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Kota Banjarmasin menargetkan empat kursi legislatif di Pileg…

Featured-Image
DPD Partai Nasdem Banjarmasin menggelar Orientasi dan Pendidikan Politik di Rumah The Panas Dalam/Muhammad Syahbani

bakabar.com, BANJARMASIN – DPD Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Kota Banjarmasin menargetkan empat kursi legislatif di Pileg 2024.

Ini disampaikan Ketua DPD Partai Nasdem Kota Banjarmasin, Winardi di sela kegiatan Orientasi dan Pendidikan Politik di Rumah The Panas Dalam, Jalan Sutoyo S, Sabtu (30/10).

“Target kami Insyaallah kita berupaya minimal empat kursi di 2024 nanti,” ujar pria yang akrab disapa Pak Win ini.

Berbagai persiapan pun dilakukan untuk mencapai target tersebut. Salah satunya yang paling dekat adalah melakukan reshuffle di tubuh Nasdem Banjarmasin.

Win mengungkapkan dalam reshuffle yang mulai disusun sejak pekan depan, kemungkinan Nasdem Banjarmasin bakal diisi 30 persen wajah baru.

“Reshuffle 30 persen kemungkinan. Sesuai komitmen di awal. Kalau tak ada gerakan akan diganti dengan yang sanggup menggerakkan roda partai,” ujar Ketua DPD Nasdem masih bakti 2020-2024 ini.

Selain reshuffle, penguatan akar rumput juga dilakukan. Salah satu seperti kegiatan orientasi dan pendidikan politik terhadap pengurus maupun kader seperti yang baru saja dilakukan.

“Upaya untuk perebutan kursi di Legislatif, sudah jadi rahasia umum mengembangkan akar rumput di setiap ranting. Untuk itu mulai saat ini kita sudah membidik kader yang ada di kecamatan dan ranting,” pungkasnya.

Adapun Kepala Badan Kesbangpol Pemkot Banjarmasin, M Kasman yang juga berhadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan yang dilakukan Nasdem Banjarmasin merupakan hal yang positif bagi keberlangsungan partai.

“Kegiatan semacam ini sangat positif, guna merapatkan barisan untuk persiapan Pileg dan Pilpres nanti,” imbuh Kasman.

Selain itu Kasman berharap agar partai-partai mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi Pileg dan Pilpres 2024 mendatang. Agar dalam pesta demokrasi tersebut peran serta partai bisa berjalan sehat.

“Kami mengharapkan pada Pileg dan Pilpres 2024 masing parpol aktif menyelenggarakan pemilu. Juga perbaikan kader dilakukan agar organisasi kepartaian bisa bergerak untuk menuju keinginan partai itu sendiri,” harapnya.



Komentar
Banner
Banner