Hari Buruh Intenasional

Menuju Titik Terakhir Aksi, Buruh Bergerak ke Istora Senayan

Massa aksi buruh yang tergabung dalam sejumlah aliansi dan serikat pekerja, telah berjalan menuju Gedung DPR di Istora Senayan.

Featured-Image
Massa aksi buruh mulai bergerak menuju Istora Senayan, Jakarta.Foto: apahabar,com/Andrew Tito.

bakabar.com, JAKARTA - Ribuan masa dari Partai Buruh menggelar kegiatan May Day Fiesta tanggal 1 Mei 2023 yang berada di Patung Kuda, Monas telah bergerak dari menuju ke kawasan Istora Senayan dengan berjalan kaki dan kendaraan masing-masing.

Terihat juga hingga kini masih ada beberapa kelompok massa buruh masih menyuarakan tuntutan mereka di Kawasan Monas. Tak hanya suara orator yang terus berorasi. Ada juga massa yang bersorak sorai hingga berjoget di tengah aksi yang diwarnai dengan pemutaran musik.

"Ayo teman-teman, kita mulai geser ke Istora. Teman-teman yang menggunakan motor kita menuju ke Istora. Bagi yang tidak membawa kendaraan bisa menaiki bus mana saja karena tujuan kita sama," seru salah seorang orator dari atas mobil komando, Senin (1/5)

Diberitakan sebelumnya aksi demo itu berlangsung di Kawasan Gedung Mahkamah Konstitusi, Istana Presiden, hingga Istora Senayan.

Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengatakan diperkirakan dalam aksi kali ini dihadiri oleh 100.000 orang dati berbagai serikat buruh dan juga akan menghadirkan calon presiden (capres) dari Partai Buruh.

Titik aksi pertama dimulai dari depan Istana dan Gedung Mahkamah Konstitusi. Mereka kemudian bergerak dengan berjalan, menumpangi bus dan kendaraan pribadi menuju ke Istora Senayan.

Aksi ini akan berlangsung hingga pukul 17.00 WIB dengan agenda pidato dan orasi dari para pimpinan serikat buruh yang akan membacakan poin-poin tuntutan mereka.

Editor


Komentar
Banner
Banner