Kesiapan Debat Capres

2.366 Personel Gabungan Bakal Diturunkan Amankan Debat Capres

Ribuan personel gabungan bakal dikerahkan untuk mengamankan debat calon presiden (capres) di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1) mendatang

Featured-Image
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko (Foto:Dok.Polisi)

bakabar.com, JAKARTA - Ribuan personel gabungan bakal dikerahkan untuk mengamankan debat calon presiden (capres) di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1) mendatang.

"Pengamanan kegiatan tersebut ini ada 2.366 personel," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko dikutip Sabtu (6/1).

Ribuan personel gabungan itu terdiri dari Satuan Tugas (Satgas) Pusat, Satgas Daerah, TNI, serta Pemda.

Baca Juga: TPN: Ganjar Mampu Bahas Sistem Pertahanan Kekinian dalam Debat Capres

Lebih lanjut mengenai pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi debat, Trunoyudo mengatakan hal tersebut akan dilakukan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

"Terkait dengan ketertiban berlalu lintas, tentunya dari Polda Metro Jaya khususnya Ditlantas akan melakukan pengaturan terhadap pintu gerbang," ucapnya.

"Kemudian tentu akan kami lakukan langkah-langkah rekayasa lalu lintas, namun sifatnya situasional," tambahnya.

Baca Juga: Catat! Debat Ketiga Capres Digelar di Istora Senayan

Ia menambahkan, sejumlah kantong parkir di sekitar Istora Senayan juga akan disiapkan pada Minggu lusa. Namun, Jenderal Polisi bintang satu itu tidak merincikan ada berapa kantong parkir yang bakal disiapkan.

Penting diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan Istora Senayan sebagai tempat penyelenggaran debat ketiga calon presiden (capres) yang akan digelar Minggu (7/1) mendatang.

“Jadi, untuk debat ketiga itu akan dilaksanakan pada tanggal 7 Januari 2023 bertempat di Istora Senayan,” beber anggota KPU August Mellaz di Kantor KPU, Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Baca Juga: Bertambah, Polisi Periksa 23 Saksi Penembakan Relawan Prabowo

Terkait dengan tema debat, dia menyebutkan ada pengembangan dari empat tema menjadi enam tema sebab ada beberapa tema sebelumnya yang mendapatkan perluasan.

Editor


Komentar
Banner
Banner