Politik

Menuju Pilkada Banjarbaru, PDIP Promosikan Dukungan Buat Ovie-Iwansyah

apahabar.com, BANJARBARU – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Banjarbaru mulai menggerakkan mesin sebagai wujud dukungan…

Featured-Image
Kegiatan DPD PDIP Banjarbaru bersama dengan pasangan Aditya-Iwan saat menyambangi masyarakat di Jalan Brawijaya RT 31 Kelurahan Cempaka, Senin (9/3) sore.Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Banjarbaru mulai menggerakkan mesin sebagai wujud dukungan untuk pasangan pasangan HM Aditya Mufti Ariffin (Ovie) dan H AR Iwansyah.

Terbukti, DPD PDIP Banjarbaru bersama dengan pasangan Ovie-Iwansyah menyambangi masyarakat di Jalan Brawijaya RT 31, Kelurahan Cempaka, Senin (9/3) sore.

Baca Juga: Partai Demokrat Bakal Uji Calon untuk Pilwali Banjarmasin

“Sejak dikeluarkannya SK Rekomendasi, pihaknya langsung berkoordinasi dan mamanaskan mesin partainya sampai dengan tingkat kelurahan,” ujar Ketua DPD PDIP Banjarbaru, Wartono kepada bakabar.com.

Ia juga membeberkan alasan mengapa partai yang menaunginya itu memilih pasangan penantang petahana itu.

“Alasan PDIP mendukung pasangan HM Aditya Mufti Ariffin dan H AR Iwansyah, karena kami mengetahui rekam jejak keduanya. Kami sudah kenal lama dengan Pak H AR Iwansyah. Sejak beliau (Iwansyah) menjadi Ketua DPRD Kota Banjarbaru dan saya menjadi Wakil Ketua,” bebernya.

"Saya tahu Pa Iwan orang yang banyak mengambil terobosan-terobosan yang baik saat masih menjadi Ketua DPRD Banjarbaru,” terangnya

Selain itu, PDIP juga sudah lama mengenal HM Aditya Mufti Ariffin sebagai Ketua DPW PPP Kalsel.

“Kami juga menghormati Pak Rudy Ariffin sebagai Gubernur Kalsel dua periode yang telah banyak mengambil keputusan terbaik untuk Banua, terutama saat memindahkan pusat pemerintahan dari Banjarmasin ke Banjarbaru,” jelasnya.

Itu menjadi salah satu faktor tambahan mengapa PDIP condong mendukung pasangan ini. “Kami yakin Pak Rudy akan membagi pengalaman-pengalamannya dan terus membimbing Pak Aditya dan Pak Iwan,” pungkas Wartono.

Seperti diketahui, Surat Keputusan (SK) Rekomendasi PDIP jatuh kepada pasangan HM Aditya Mufti Ariffin dan H AR Iwansyah, sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru yang diusung pada Pilkada Kota Banjarbaru 2020.

Baca Juga: PDIP Bentuk Tim Khusus Kaji Omnibus Law Cipta Kerja

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner