Olahraga

Menuju Final Bupati Cup 2023, SMAN 3 HST Tak Siapkan Strategi Khusus

Pada babak final, kata Bayu tidak ada strategi khusus yang disiapkan. Sama seperti sebelumnya hanya penyampaian motivasi agar anak-anak terus semangat.

Featured-Image
Semi final pertandingan sepak bola Bupati Cup 2023 di Stadion Murakata Mandingin, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Sabtu (30/9). Foto-apahabar.com/Luthfia

bakabar.com, BARABAI - Semi Final kejuaraan sepak bola Bupati Cup 2023 berlangsung sangat meriah di Stadion Murakata Mandingin, Sabtu (30/9/2023) sore.

Pada pertandingan pertama, tim yang bermain dari MAN 1 HST melawan MAN 2 HST. Permainan berakhir dengan kekalahan dari MAN 1 HST dengan skor 3-2.

Kemudian pada pertandingan kedua, tim yang bermain dari SMAN 3 HST melawan SMKN 2 HST. Pertandingan berakhir dengan kemenangan yang diraih SMAN 3 HST dengan skor 4-2 dari adu tendangan penalti.

Salah seorang pemain sekaligus kapten dari SMAN 3 HST, Rifky Al Hakim ketika ditemui usai pertandingan mengungkapkan bahwa babak semi final ini cukup menguras tenaga.

"Pertandingan hari ini sangat luar biasa dan cukup sengit. Jadi rasanya menguras banyak tenaga kami," jelasnya.

Rifky juga mengungkapkan udara yang penuh kabut asap membuat mereka kesusahan dalam melihat arah bola.

"Walaupun begitu kami sangat senang karena berhasil lolos ke babak final pada Senin (2/10) nanti," ucapnya.

Menanggapi hal itu, guru olahraga sekaligus pelatih SMAN 3 HST, Bayu mengatakan timnya akan berusaha memaksimalkan segala macam peluang di babak final mendatang.

"Karena babak final itu berbeda dengan babak lain, jadi kami akan berusaha melatih anak-anak untuk memanfaatkan peluang sebaik mungkin," jelasnya.

Pada babak final, kata Bayu tidak ada strategi khusus yang disiapkan. Sama seperti sebelumnya hanya penyampaian motivasi agar anak-anak terus semangat.

"Mengingat jadwal pertandingan yang padat, para pemain akan kami istirahatkan saja agar pada pertandingan final nanti semuanya fit seratus persen," tuturnya.

Untuk suporter, Bayu mengatakan akan memaksimalkan sebanyak mungkin untuk memenuhi tribun.

Sementara itu, Plt Kadisporapar HST, Ramadlan mengatakan mengapresiasi para pelajar yang dapat tertib dalam menonton jalannya pertandingan.

"Walaupun ada sedikit sorak-sorakan itu wajar. Kami berharap sampai babak final nanti para penonton mampu terus tertib," jelasnya.

Ramadlan mengatakan pihaknya akan berupaya untuk mengadakan kegiatan ini kembali di tahun-tahun berikutnya.

"Kita adakan lebih banyak event-event seperti ini untuk pembibitan dan peningkatan prestasi khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Tengah," tutupnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner