Olahraga

Tuan Rumah Kejuaraan Muay Thai, HST Turunkan Atlet Terbanyak

Kejuaraan Muay Thai dalam memeriahkan HUT RI ke-78 telah masuk pada babak final.

Featured-Image
Foto bersama Bupati HST dan panitia dengan perwakilan atlet Muay Thai di Lapangan Dwi Warna Barabai. Foto: apahabar.com/Luthfia.

bakabar.com, BARABAI - Kejuaraan Muay Thai memperbutkan piala Bupati HST di momen HUT RI ke-78 telah masuk pada babak final, Sabtu (19/8/23).

Kejuaraan Muay Thai ini dibagi menjadi dua hari, Jumat (18/8) merupakan babak penyisihan dan Sabtu (19/8) merupakan babak final.

Ketua pelaksana kejuaraan Muay Thai, M Fakhrurazi, menjelaskan bahwa ada 62 atlet yang ikut bertanding untuk memperebutkan Piala Bupati 2023 pada cabang olahraga Muay Thai ini.

Baca Juga: Enam Kabupaten Kirim Atlet Muay Thai Merebutkan Piala Bupati HST

"Untuk Muay Thai ada 62 atlet yang ikut tanding dan ada 13 nomor yang dipertandingkan," tuturnya.

Sebagai tuan rumah, HST mengirim 30 orang atlet dengan 12 orang atlet putri dan 18 orang atlet putra. Untuk kabupaten lain: HSU 8 orang (1 putri, 7 putra); HSS 3 orang putra, Balangan 5 orang putra; Tabalong 14 orang (3 putri, 11 putra); Barito Kuala 2 orang putra.

Fakhrurazi juga mengatakan tujuan diadakannya kejuaraan ini untuk memperkenalkan cabang olahraga Muay Thai pada masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

"Tujuan diadakannya kejuaraan ini untuk memperkenalkan cabang olahraga Muay Thai di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Selain itu untuk mencari bibit baru karena beberapa atlet sudah naik kelas jadi kami kekurangan atlet saat ini," jelasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner