Olahraga

Peringati Haornas, KONI HST Gelar Kejuaraan Sepak Bola Bupati Cup 2023

Kejuaraan sepak bola Bupati Cup bertajuk "Gelanggang Semangat Pemenang" dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) 2023 di Hulu Sungai Tengah dib

Featured-Image
Pertandingan Sepak Bola PP Sabulussalam dengan MAN 2 HST di Stadion Murakata Mandingin, Kamis (21/9). Foto: apahabar.com/Luthfia.

bakabar.com, BARABAI - Kejuaraan sepak bola Bupati Cup bertajuk "Gelanggang Semangat Pemenang" dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) 2023 di Hulu Sungai Tengah dibuka pada Kamis (21/9).

Kejuaraan antar SMA/SMK/MA sederajat se-Kabupaten Hulu Sungai Tengah ini digelar di Stadion Murakata Mandingin. Ajang yang diikuti 22 klub ini berlangsung dari 21 sampai 30 September 2023.

Ketua Pelaksana, Angga Noor Hidayat, menjelaskan peringatan HAORNAS 2023 ini mengandung semangat untuk mangajak masyarakat berolahraga secara rutin. 

"Kejuaraan sepak bola antar SMA sederajat di Kabupaten Hulu Sungai Tengah ini diharapkan dapat meningkatkan nasionalisme dan patriotisme melalui olahraga," jelasnya.

Baca Juga: Antisipasi Dampak El Nino, Petani di Batola Didorong Segera Tanam Kembali

Baca Juga: Syafullah Tamliha dan BNPB Kompak Sebut Hujan Buatan Akan Efektif Tangani Karhutla di Kalsel

Kegiatan ini, kata Angga bertujuan agar masyarakat bisa sadar akan pentingnya olahraga dalam kegiatan sehari-hari.

"Selain itu, juga diharapkan dapat meningkatkan potensi dan prestasi masyarakat terutama adik-adik yang masih bersekolah dalam bidang olahraga," katanya.

Salah seorang pemain dari PP Subulussalam, Muhammad Fajar, terlihat antusias mengikuti event ini. Meski tak ada klub khusus sepak bola di sekolahnya, tapi dia bersama teman-temannya sering mengisi waktu dengan mengolah si kulit bundar. 

"Karena tidak ada club bola jadinya kami langsung dipilih aja orang-orang yang rancak (sering, red) aktif dan berpotensi bisa main bola," ungkapnya seraya menyampaikan optimisme-nya untuk memenangkan kejuaraan.

Sementara itu, Bupati HST, H Aulia Oktafiandi dalam sambutannya mengatakan kejuaraan ini merupakan kesempatan besar bagi pemain sepak bola usia muda untuk menunjukkan bakat yang dimilikinya.

"Pesan saya mari kita laksanakan turnamen ini dengan sportif. Kalah menang itu biasa. Namun tujuan kita dengan berolahraga agar badan kita jadi sehat," jelasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner