Olahraga

Bupati Cup 2023 di HST Sempat Ricuh, Panitia Bakal Libatkan Kepolisian

Turnamen yang terbuka untuk umum ini diramaikan oleh ratusan penonton yang menjadi suporter dari masing-masing keseblasan yang bertanding hari ini.

Featured-Image
Ratusan Suporter dari SMAN 3 HST ikut meramaikan turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2023 di Stadion Murakata Mandingin, Senin (25/9) sore. Foto: apahabar.com/Luthfia.

bakabar.com, BARABAI - Turnamen sepak bola Bupati Cup 2023 di Stadion Murakata Mandingin memasuki babak 16 besar, Senin (25/9) sore.

Turnamen yang terbuka untuk umum ini diramaikan oleh ratusan penonton yang menjadi suporter dari masing-masing kesebelasan yang bertanding.

Pertandingan yang pertama, tim yang bermain dari MAN 2 HST melawan SMAN 2 HST. Permainan berakhir dengan kemenangan MAN 2 HST dengan skor 2-1.

Pada pertandingan  kedua, tim yang bermain dari SMAN 1 HST melawan SMAN 3 HST. Pertandingan berlangsung sengit hingga akhir babak kedua dengan skor 2-0 untuk kemenangan SMAN 3 HST.

Pelatih kesebelasan SMAN 3 HST, Bayu, mengatakan timnya menerapkan setiap pertandingan itu seperti final.

"Jadi kita harus habis-habisan dalam pertandingan di lapangan," tegasnya.

Menurut Bayu, tidak ada strategi khusus dari timnya. Hanya pemberian motivasi-motivasi agar terus semangat.

"Karena semua tenaga terforsir jadi pemain kami biarkan untuk istirahat saja dulu. Yang penting harus tetap fokus," ungkapnya.

Untuk pertandingan selanjutnya, kata dia, mereka sudah ditunggu MAN 3 HST sebagai lawan. 

"InsyaaAllah nanti untuk suporter akan kami tambah lagi untuk menambah semangat para pemain sekaligus meraimaikan turnamen Bupati Cup ini," tuturnya.

Ketua Pelaksana, Angga Noor Hidayat mengatakan terkait suporter yang akan hadir itu diminta tiap sekolah nantinya untuk didampingi oleh guru agar lebih kondusif.

"Karena tadi sempat terjadi ricuh antara suporter SMAN 2 HST dengan pemain MAN 2 HST, jadi nanti akan kami tambah lagi penjagaan untuk keamanan bersama," jelasnya.

Angga mengungkapkan, pihak panitia juga akan meminta bantuan dari pihak kepolisian dan Sal Pol PP untuk berjaga-jaga mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

"Melihat antusias penonton, panitia mengimbau agar penonton menaati aturan yang berlaku ketika pertandingan berlangsung," ucapnya.

Jika terjadi kericuhan yang tidak bisa diatasi lagi, sambungnya, maka yang bersangkutan akan dikenakan denda sebesar 5 juta rupiah dan skorsing selama 2 tahun.

Editor
Komentar
Banner
Banner