Pemkab Tala

Pj Bupati Syamsir Buka Turnamen Sepak Bola

PJ Bupati Tala Buka Turnamen Sepak Bola

Featured-Image
Turnamen Sepak Bola antar desa se Kecamatan Panyipatan resmi dimulai, ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Penjabat (Pj) Bupati Tanah Laut (Tala), H. Syamsir Rahman. Foto: Pemkab Tala

bakabar.com, PELAIHARI - Turnamen sepak bola antar desa se Kecamatan Panyipatan tahun 2024 resmi dimulai.

Hal itu ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Penjabat (Pj) Bupati Tanah Laut (Tala), H. Syamsir Rahman yang diikuti oleh para kepala desa,  Senin (15/7/2024) sore di Lapangan Sepak Bola Brunai Desa Batu Tungku.

Pj Bupati dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara turnamen, pengurus Batu Tungku Football Club dan Pemerintah Desa Batu Tungku yang telah mencurahkan pikiran dan tenaga dalam mempersiapkan turnamen yang sumber dananya berasal dari dana hibah ini.

"Alhamdulillah, dana hibah untuk kegiatan pembangunan non fisik yang dianggarkan setiap kecamatan bisa digunakan, saya ingin ada peningkatan keaktifan kegiatan di kecamatan yang fokus pada pembangunan kualitas sumber daya manusia seperti turnamen olahraga, seni, kreativitas, keagamaan atau kegiatan pelatihan lainnya," kata Syamsir.

Selanjutnya Syamsir berharap melalui turnamen sepak bola ini dapat muncul bibit-bibit atlet muda berbakat yang nantinya dapat membawa nama harum Kabupaten Tala.

"Melalui turnamen ini kita berupaya membina atlet muda agar mampu bersaing di kompetisi yang lebih tinggi lagi di masa yang akan datang, serta membudayakan olahraga di masyarakat dalam kehidupan sehari-hari," harap Syamsir.

Turnamen sepak bola diikuti oleh 16 klub dari perwakilan desa se Kecamatan Panyipatan yang akan dihelat selama 18 hari.

Pada kesempatan ini turut dilakukan penandatanganan komitmen sepak bola damai oleh seluruh Kepala Desa se Panyipatan dan unsur Forkopimcam Panyipatan yang disaksikan langsung oleh Pj Bupati Tala.

Editor


Komentar
Banner
Banner