Arus Mudik 2023

Menteri PPPA Pastikan Perempuan-Anak Nyaman Mudik Lebaran 2023

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspa Yoga memastikan gelaran arus mudik Lebaran 2023 nyaman bagi perempuan dan anak.

Featured-Image
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspa Yoga kunjung pemudik di Stasiun Pasar Senen (Foto:apahabar.com/Daffa)

bakabar.com, JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspa Yoga memastikan gelaran arus mudik Lebaran 2023 nyaman bagi perempuan dan anak.

Hal ini disampaikan Menteri Bintang di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu (16/4).

Menteri Bintang meninjau sejumlah fasilitas dan pelayanan bagi pemudik di antaranya ruang menyusui atau laktasi, tempat pelayanan kesehatan, dan ruang bermain anak yang tersedia di Stasiun Senen, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Stasiun Pasar Senen Tak Ramah Pemudik Disabilitas!

Pantauan bakabar.com, Menteri Bintang meninjau gerbong kereta api dan menyalami para pemudik yang hendak pulang ke kampung halaman.

"Di Stasiun Pasar Senen ini kami menyampaikan apresiasi kepada PT KAI yang kita standarisasi yang kita harapkan untuk bisa memberikan mudik yang aman nyaman dan ramah. Hingga perempuan dan perlindungan anak secara umum itu sudah dipenuhi," kata Bintang di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu (16/4).

Baca Juga: H-6 Lebaran, Stasiun Pasar Senen Dikepung Pemudik

Ia menerangkan bahwa fasilitas penunjang bagi para penyandang disabilitas menjadi faktor utama dalam gelaran Lebaran 2023.

"Ini sudah disiapkan karena bagaimanapun proses untuk kita menuju yang sempurna perlu evaluasi, evaluasi, evaluasi," ujarnya.

"Langkah-langkah untuk memberikan pendampingan terbaik kepada disabilitas sudah disiapkan, strateginya dari PT KAI," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner