Arus Mudik 2023

H-6 Lebaran, Stasiun Pasar Senen Dikepung Pemudik

Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat mulai dikepung para pemudik yang hendak pulang ke kampung halamannya untuk merayakan Idulfitri 1441 H.

Featured-Image
Suasana Pemudik yang Sudah Memadati Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. (Foto:apahabar.com/Daffa)

bakabar.com, JAKARTA - Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat mulai dikepung para pemudik yang hendak pulang ke kampung halamannya untuk merayakan Idulfitri 1441 H.

Pantauan bakabar.com pada H-6 Lebaran, Stasiun Pasar Senen mulai dipadati para pemudik yang hendak pulang kampung menggunakan kereta api.

Kepadatan tampak terlihat saat para pemudik mengantre untuk masuk ke area pintu masuk Stasiun Pasar Senen untuk melakukan check in sebelum pemberangkatan.

Baca Juga: Terminal Kalideres Diprediksi Mengalami Lonjakan Pemudik pada H-3 hingga H-4 

Lalu antrean juga tampak pada area parkir kendaraan yang mulai mengular demi mengantarkan para pemudik ke Stasiun Pasar Senen.

Kemudian untuk di selasar Stasiun, tampak para calon penumpang sibuk mengangkat barang bawaan seperti koper, tas, hingga kardus.

Selain itu juga ada yang sedang menukar tiket hingga membeli makanan ringan di minimarket.

Baca Juga: Posko Gombel Tawarkan Pemudik dengan Fasilitas Tenda Kemah dan Pemandangan Semarang

Sebelumnya, Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa menyebutkan sebanya 38.600 penumpang mulai meninggalkan Ibu Kota. Angka tersebut merupakan akumulasi dari total penumpang yang berangkat dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen.

Rinciannya, 23.600 penumpang kereta berangkat dari Stasiun Pasar Senen dengan layanan 32 kereta api yang beroperasi.

Sementara untuk Stasiun Gambir volume penumpang berangkat hari ini mencapai sekitar 15.000 dengan layanan 38 KA beroperasi.

“Secara total okupansi keterisian tempat duduk dari pemberangkatan KA di area Daop 1 Jakarta mencapai 93 persen,” kata Eva, Minggu (16/4).

Editor


Komentar
Banner
Banner