Arus Balik Nataru

[VIDEO] Arus Balik Nataru, Lonjakan Penumpang Masih Terjadi

Kepadatan penumpang pada arus balik libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) masih terjadi di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

bakabar.com, JAKARTA - Kepadatan penumpang pada arus balik libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) masih terjadi di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Hingga selasa 2 Januari 2024 pagi, sebanyak 15 ribu 800 penumpang telah tiba di Stasiun Pasar Senen dari berbagai wilayah.

Khusus Selasa 2 Januari 2024, PT KAI Daop 1 Jakarta mencatat jumlah kedatangan di Stasiun Pasar Senen mencapai 43 ribu penumpang. Mayoritas penumpang berasal dari sejumlah kota, seperti Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Bandung dan Surabaya.

Meskipun periode masa angkut Natal dan Tahun Baru akan berakhir pada 7 Januari 2024, ternyata masih tersisa 166 ribu kursi kereta api dengan okupansi volume penumpang sebesar 65%. Dengan demikian masyarakat yang ingin kembali ke jakarta masih bisa membeli tiket kereta api sebagai alternatif transportasi.

Kendati begitu, sejumlah penumpang telah merencanakan perjalanannya jauh-jauh hari. Hal itu demi kenyamanan selama di perjalanan.

Video Journalist: Bambang Susapto
Video Editor: Iskandar Zulkarnaen
Produser: Jekson Simanjuntak

Editor


Komentar
Banner
Banner