Kasus Korupsi

Mentan Syahrul Yasin Limpo Mangkir dari Panggilan KPK!

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dipastikan mangkir dari panggilan KPK lantaran menjalani tugas kenegaraan ke India, Jumat (16/6).

Featured-Image
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (29/5/2023). Foto: ANTARA

bakabar.com, JAKARTA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dipastikan mangkir dari panggilan KPK lantaran menjalani tugas kenegaraan ke India, Jumat (16/6).

“Iya yang bersangkutan memberitahu KPK bahwa yang bersangkutan terjadwal kegiatan ke India,” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, Jumat (16/6).

Baca Juga: KPK Bakal Periksa Mentan Syahrul Yasin Limpo Hari Ini

Mentan SYL diagendakan menghadiri Agriculture Ministers Meeting G20 di India sehingga tidak bisa memenuhi panggilan KPK hari ini.

Sebelumnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dijadwalkan bakal memeriksa Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo di Gedung Merah Putih KPK, Jumat (16/6).

Pemeriksaan Menteri SYL berkaitan dengan kabar dirinya tersangkut dugaan kasus korupsi dan peluang menyandang status tersangka korupsi. Bahkan sejumlah pihak menuding Mentan SYL menjadi 'korban' kriminalisasi KPK.

Baca Juga: KPK Klaim Telah Cecar Puluhan Saksi Dugaan Korupsi Mentan SYL

"Benar, dijadwalkan untuk hadir besok Jumat (16/6) jam 09.30 WIB di Gedung Merah Putih KPK," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri, Kamis (15/6) kemarin.

Ali menerangkan pihaknya berharap Menteri SYL dapat memenuhi panggilan KPK untuk membeberkan sejumlah jawaban terkait kasus yang tengah menyelubungi dirinya di Kementerian Pertanian.

"Kami berharap yang bersangkutan bisa hadir memenuhi undangan dimaksud," ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner