World Beach Games 2023

Menpora Pastikan Israel Tidak Ikut ANOC World Beach Games 2023 di Bali

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memastikan tim Israel tidak ikut bertanding dalam turnamen World Beach Games 2023 yang akan digelar di Bali

Featured-Image
Menpora Dito pastikan kontingen Israel tidak akan ikut turnamen ANOC World Beach Games 2023 di Bali (Foto: apahabar.com/Bambang)

apahabar,com. JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memastikan tim Israel tidak ikut bertanding dalam turnamen World Beach Games 2023 yang akan digelar di Bali.

Oleh karena itu, Menpora termuda di Kabinet Indonesia Maju itu menyebutkan tidak akan ada lagi penolakan terhadap ajang turnamen tersebut setelah tim Israel tidak ikut kompetisi itu.

"Sudah aman. Tidak ada masalah, Komite Olimpiade sudah merilis negara yang ikut pada 27 April. Saya tidak melihat nama Israel. Jadi tidak menjadi polemik," kata Dito dikutip Antara, Kamis (27/4).

"Jadi, clear tidak aka nada penolakan," ungkap Dito menegaskan.

Baca Juga: Chelsea Dipermalukan Brentford, Lampard: Pemain Krisis Kepercayaan Diri

Sebelumnya, Gubernur Bali Wayan Koster sempat menolak kehadiran salah satu kontingen yakni Israel pada ajang ANOC World Beach Games 2023 yang akan dihelat di Bali.

Penolakan tersebut menjadi penolakan yang kedua kalinya dilakukan oleh Gubernur Bali itu setelah sebelumnya sempat menolak Timnas Israel bermain di ajang Piala Dunia U-20.

Penolakan yang dilakukan oleh Wayan Koster terhadap Timnas Israel berujung dengan dicabutnya hak tuan rumah Indonesia oleh FIFA dalam menyelenggarakan turnamen Piala Dunia U-20.

Segala upaya terus dilakukan oleh Menpora Dito bersama dengan Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari dalam menyelesaikan polemik kehadiran kontingen Israel di ajang AWBG 2023 nanti.

Baca Juga: Erik Ten Hag Takut Tottenham 'Menggila' Saat Lawan Man United

Kini, polemik tersebut akhirnya menemui titik terang setelah Menpora Dito memastikan kontingen Israel tidak akan ikut serta di turnamen kedua terbesar setelah Olimpiade.

Ajang AWBG yang digelar di Bali akan diselenggarakan pada 5-12 Agustus 2023 mendatang, dan dilanjutkan dengan ANOC General Assembly pada 13-15 Agustus setelahnya.

Untuk diketahui, turnamen ANOC World Beach Games merupakan ajang multicabang terbesar berdasarkan jumlah negara peserta yang pernah diselenggarakan di Indonesia.

Ajang ini dapat menjadi batu loncatan Indonesia untuk melakukan ‘bidding’ tuan rumah Olimpiade pada 2036 mendatang.

Nantinya, turnamen AWBG 2023 di Bali akan diikuti sekitar 1.600 atlet dari 130 negara. Atlet yang tampil harus melalui proses kualifikasi ketat hingga Juli 2023.

Baca berita selengkapnya di halaman selanjutnya...

HALAMAN
12
Editor


Komentar
Banner
Banner